Pegawai Honorer Ngadu Nasib Ke Hotman Paris, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Bungkam

DDUGAAN adanya diskriminasi yang diadukan oleh sejumlah pegawai honorer kebersihan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta kepada Hotman Paris Hetapea belum dijawab Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji.

Isnawa Adji bungkam, tidak menjawab keluhan pegawai honorer tersebut.

Bungkamnya Isnawa terkait perekrutan para pegawai honorer atau Pekerja Harian Lepas (PHL) atau kini disebut Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) itu diketahui sejak pertemuan para pegawai dengan Hotman Paris di Kedai Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (12/1/2019).

Walau video pengaduan para pegawai honorer kebersihan itu viral di media sosial, Isnawa Adji belum dapat dikonfirmasi.

Belum ada jawaban dari Isnawa walaupun berulang kali dihubungi lewat sambungan telepon, pesan singkat ataupun whatsapp hingga Minggu (13/1/2019) siang.

Hotman Paris selaku praktisi hukum mengimbau agar ketentuan yang merujuk Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta itu dapat segera direvisi.

Pasalnya, peraturan yang ditandatangani oleh Isnawa Adji itu dinilai Hotman sarat dengan diskriminasi.

Diskriminasi itu dibuktikan Hotman Paris lewat sebundel SK Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang dibawa para pegawai honorer Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dalam postingan Instagramnya, @hotmanparisofficial; pada Sabtu (12/1/2019).

“Hallo bapak Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemda DKI ya, namanya sudah jelas ada di sini. Ini staf bapak, dari bagian Dinas Lingkungan Hidup, bagian kebersihan?” ungkap Hotman mengawali keluhan para petugas.

Para pegawai yang terlihat sudah berusia setengah baya itu mengadukan nasib kepada Hotman tentang batas usia tentang perekrutan pegawai honorer di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Original Source

Related posts

Leave a Comment