Pelicans jadi tim pertama melenggang ke semifinal wilayah

Jakarta (ANTARA News) – New Orleans Pelicans berhasil menjadi tim pertama yang melenggang ke putaran kedua playoff NBA atau semifinal Wilayah Barat usai memenangi gim keempat putaran pertama kontra Portland Trail Blazers dengan skor 131-123.

Di hadapan publik pendukungnya sendiri di Smoothie King Center, Louisiana, Amerika Serikat, Minggu WIB, Pelicans berhasil memastikan mereka menyapu bersih kemenangan di empat gim pertama putaran pertama playoff NBA sekaligus lolos ke putaran kedua dengan skor 4-0.

Ini merupakan kali kedua Pelicans melewati putaran pertama playoff, setelah terakhir kali mereka lakoni pada musim 2007-2008 silam, kala itu masih mengusung nama New Orleans Hornets.

Pada semifinal Wilayah Barat, Pelicans akan menanti pemenang antara juara bertahan Golden State Warriors melawan San Antonio Spurs. Warriors saat ini unggul 3-0 atas Spurs dan gim keempat akan dilakoni Senin (23/4) di kandang Spurs.

Anthony Davis dan Jrue Holiday menjadi tulang punggung kemenangan Pelicans kali ini, sebab keduanya menyumbangkan 88 dari 131 poin yang diraih tuan rumah di laga tersebut.

Kombinasi 88 poin di sebuah gim putaran playoff tersebut, menurut statistik NBA merupakan kali kedua sepanjang sejarah setelah pertama kali dicapai oleh Jo Jo White (34) dan John Havlicek (54) untuk Boston Celtics pada 1973 silam.

Davis menyelesaikan laga dengan catatan double-double 47 poin dan 11 rebound, sedangkan Holiday membukukan 41 poin dan 8 assist.

Nikola Mirotic turut menyumbangkan double-double 10 poin dan 11 rebound untuk kemenangan Pelicans, diikuti Rajon Rondo yang mencatatkan 7 poin, 7 rebound dan 16 assist serta 14 poin yang dicetak E’Twaun Moore.

Bagi Blazers, C.J. McCollum jadi pemasok angka terbanyak dengan mengemas 38 poin, diikuti Al-Farouq Aminu 27 poin, Damian Lillard 19 poin, Jusuf Nurkic double-double 18 poin dan 11 rebound serta Evan Turner 15 poin.

Baca juga: Bucks menangi gim ketiga, buat skor jadi 1-2

Baca juga: Wall-Beal borong 58 poin, Wizards rebut gim ketiga

Baca juga: Tebus defisit 17 poin, Pacers ungguli Cavaliers 2-1

Laga berjalan ketat di paruh pertama pertandingan, Pelicans unggul 26-25 di kuarter pertama kemudian hanya bisa menambahkan sedikit jarak menjadi 58-56 di pengujung kuarter kedua.

Kuarter ketiga menjadi titik lesat Pelicans untuk meninggalkan Blazers. Disokong 19 poin yang dicetak Davis serta 13 poin milik Holiday, Pelicans mengantongi 42 poin demi menjauh dari kejaran Blazers 100-87 kala mengakhiri kuarter ketiga.

Bekal keunggulan 13 poin membuat Pelicans tetap berhasil meraih kemenangan, pun ketika Blazers mengungguli perolehan poin kuarter keempat 36-31, dengan skor akhir 131-123 kala bel tanda laga usai berbunyi.

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2018

Related posts

Leave a Comment