Pemkot Bogor Siapkan Rp 1,5 M Buat Korban Puting Beliung

Pemkot Bogor Siapkan Rp 1,5 M Buat Korban Puting Beliung - JPNN.COM

Bima Arya Sugiarto. Foto: Radar Bogor/dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor siap menggelontorkan dana Rp 1,5 miliar untuk membantu korban puting beliung di empat kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, dana tersebut berasal dari Biaya Tak Terduga (BTT).

“Kami alokasikan dari anggaran tidak terduga, insyaallah. Tadi, Pak Gubernur (Ridwan Kamil) juga sudah telepon saya. Menawarkan juga bantuan dari biaya tidak terduga dari provinsi,” ujar Bima di sela meninjau lokasi puting beliung di Pamoyanan, Batu Tulis, Lawang Gintung dan Cipaku, Jumat (7/12).

“Tapi yang pertama kami pastikan dulu warga yang mengungungsi dipenuhi kebutuhannya dengan baik,” imbuhnya.

Sebagian besar lokasi terdampak puting beliung berada di wilayah Kecamatan Bogor Selatan yang terdiri dari Kelurahan Lawanggintung, Pamoyanan, Cipaku dan Batutulis. Ada rusak berat, menengah dan ringan.

“Buat warga yang mau menyumbang bahan makanan, pakaian, ataupun saya kira bantuan tunai untuk pemulihan fisik rumah-rumah yang terdampak juga sudah ada,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kamis (6/12) sore telah terjadi puting beliung yang sangat dahsyat. Rumah di empat wilayah tersebut banyak hancur.

Tak hanya itu pohon-pohon besar ikut terkena dampak angin puting beliung yang mengakibatkan tumbang sehingga mengenai mobil salah satunya mobil milik Enny Reno yang meninggal di lokasi. (adi/pojokbogor)

Related posts

Leave a Comment