Persebaya Raih Poin Sempurna di Laga Pamungkas Liga 1

VIVA – Persebaya Surabaya sukses menumbangkan PSIS Semarang di pada laga terakhir Liga 1, Sabtu 8 Desember 2018. Bajul Ijo mengunci kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Menjamu PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya langsung tancap gas melakukan tekanan ke daerah pertahanan tim tamu. Peluang emas di menit 6, namun sepakan David da Silva masih menyamping ke sisi gawang dari PSIS.

Umpan manis dari Misbakus Solikin di menit 11, namun Otavio Dutra masih belum bisa menanduk bola. PSIS mendapatkan kan saat memasuki menit ke-14, tapi barisan pertahanan Bajul Ijo masih cukup kuat.

Sontekan dari David da Silva masih melambung tinggi di atas mistar gawang PSIS di menit 16. Kiper Joko Ribowo dengan sigap mengamankan sundulan dari Irfan Jaya di menit 20, Persebaya masih belum bisa memecah kebuntuan.

Tendangan Hari Nur Yulianto masih mampu dipeluk dengan baik oleh Miswar Saputra di menit 27. Miswar berhasil menepis tendangan Bruno Silva di menit 42, skor 0-0 pun menjadi akhir di paruh pertama ini.

Persebaya akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 56, melalui gol dari Fandi Eko Utomo. Mendapat umpan dari Rendi Saputra, Fandi dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang PSIS.

Skor 1-0 membuat Persebaya kian menikmatinya jalannya pertandingan, walau sempat terhenti karena penonton membakar suar. PSIS mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan di menit 75.

Akan tetapi, eksekusi dari Bruno Silva masih dengan mudah diselamatkan Miswar. Serangan balik dari Persebaya di menit 88 masih mengalami kebuntuan, dan akhirnya skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Persebaya berhasil mengemas 50 poin dari 34 laga dengan 14 kemenangan, 8 seri dan 12 kekalahan. Sedangkan PSIS membukukan 39 poin.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya:
Miswar Saputra, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, M Syaifuddin, Rachmat Irianto, Rendi Saputra (O.K. John ’70), Fandi Eko Utomo (Yohanes Pahabol ’86), Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando (Andri Muliadi ’95), David Silva, Irfan Jaya

PSIS Semarang: Joko Ribowo, Petar Planic, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar, Komarudin, Haudi Abdillah, Nerius Alom, Muhammad Yunus (Widya Wahyu ’80), Bruno Silva, Bayu Nugroho (Melcior Majefat ’87), Nur Yulianto

Related posts

Leave a Comment