Pesan Sandiaga Uno untuk Abang dan None Jakarta

Sandi menyebut Abang dan None akan diperbaharui menjadi ‘Abnon 4.0’.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno Sabtu (21/4) memberikan pembekalan terhadap Abang-None (Abnon) Jakarta 2018. Dalam kesempatan kali ini ia menyebut memberikan pembekalan tentang public speaking dan kepercayaan diri.

“Tadi saya memberikan pembekalan public speaking, memberikan pembekalan confident, memberikan pembekalan bahwa mereka ini adalah selama satu tahun akan membentuk komunitas,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Sabtu (21/4).

Dalam rentang satu tahun, para Abnon disebut akan membuat sebuah komunitas yang menyuarakan aspirasi masyarakat. Komunitas ini yang diharapkan menjadi bagian dari pesan-pesan Jakarta dalam menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi.

Abnon saat ini disebut Sandi sudah lebih kekinian. Abnon akan diperbarui menjadi ‘Abnon 4.0’ yang diharapkan membawa perubahan dan autentik, serta talkable.

“Abnon diharapkan lebih relevan, lebih autentik, lebih juga talkable, menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat. Dan mudah-mudahan bisa gunakan teknologi dan medsos untuk memviralkan apa yang menjadi harapan dari masyarakat ke depan,” ujarnya.

Progres Abnon saat ini disebut sudah bagus. Namun Ia berharap hal tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi.Sandiaga juga menyebut para Abnon ini diharapkan tidak hanya menjadi Duta Pariwisata bagi Kota Jakarta namun bisa merangkap sebagai duta lain. Di antaranya disebut sebagai Duta Investasi dan Duta Olahraga.

Duta Investasi Abnon akan memperkenalkan dan mempromosikan program-program yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jakarta. Sementara untuk Duta Olahraga, hal ini berkaitan dengan semakin dekatnya ajang Asian Games 2018.

“Kita juga ingin mereka menjadi duta olahraga, sport. Apalagi mau Asian Games. Jadi mereka nanti akan ada sesi juga pakaian olahraga. Jumat setiap minggu, sepanjang tahun nanti kita inginkan mereka juga aktif mempromosikan gaya hidup sehat, aktive lifestyle,” ujarnya.

Related posts

Leave a Comment