Pesona Keindahan Turki dari Selat Bosphorus hingga Peninggalan Nabi Muhammad

Liputan6.com, Jakarta –Turki memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik. Hal itu yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke Turki.

Sejumlah pesohor di Tanah Air pun meluangkan waktu mereka untuk berwista di sana. Turki memiliki banyak destinasi wisata sejarah dan religi.

Berikut sejumlah destinasi wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Baca Juga

Dari Turki, Ashanty Pamerkan Kemesraan Bersama KeluargaPenampilan Syahrini Saat Dipeluk Mesra Reino Barack di SwissGaya Kece Deretan Artis Saat Naik MRT Jakarta Pertama Kali

Selat Bosphorus

Turki salah satu negara yang terbilang unik karena bisa menikmati keindahan Asia dan Eropa yang dipisahkan oleh selat Bosphorus. Dilansir dari tourketurki.com, Senin, 25 Maret 2019, Selat Bosphorus juga yang menghubungkan antara Laut Marmara dan Laut Hitam.

Sejak zaman kejayaan Yunani sebelum era Byzantium dan Usmani, Bosphorus Istanbul Tukri telah menjadi bandar rempah yang ramai. Selat Bosphorus menjadi saksi Al-Fatih saat menaklukkan Konstantinopel.

Museum Mevlana

Selain Selat Bosphorus, Museum Mevlana yang juga terkenal. Museum ini merupakan tempat seorang pujangga dan tokoh sufi Maulana Jalaluddin Rumi. Nama Rumi tak hanya tersohor di Turki, tapi juga di dunia, termasuk di Indonesia.

Lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Di museum ini terdapat patung, benda-benda, yang digunakan murid-murid dan situasi belajar Rumi saat itu.

Original Source

Related posts

Leave a Comment