Pigai Sebut Prabowo Lebih Siap Hadapi Isu HAM Dibanding Jokowi

Natalius Pigai

PolitikToday – Mantan Komisioner Komisi Hak Azazi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai menyebut Capres penantang Prabowo Subianto lebih siap menghadapi debat daripada petahana. Pasalnya menurut Pigai, Prabowo sudah dua kali menghadapi situasi dimana harus menyampaikan visi misi dan berdebat.

“Anda lihat bagaimana 2014 dan 2009 Prabowo mendapat tekanan bertubi-tubi dari isu HAM, tapi hari ini dia (Prabowo) merasa dirinya pemenang,” ujar Pigai.

Menurut Pigai, keikutsertaan pertama Prabowo dalam Debat pertama kali dilakukan pada tahun 2009 silam dan sebagai Cawapres Megawati dan pada tahun 2014 sebagai Capres yang berpasangan dengan Hatta Radjasa. Dijelaskan Pigai, isu isu HAM merupakan pengulangan terhadap tema yang sama yang disampaikan menjelang Pilpres.


Baca jugaMendadak Dibatalkan Jadi Panelis Debat Pilpres, KPU: Kesepakatan Dengan Timses

Ia menilai, pada kali ini, Jokowi akan mudah dikalahkan dinilai gagal membuktikan janji kampanyenya untuk menuntaskan sejumlah kasus pelangaran HAM.

“Menangnya karena apa? karena kegagalan Jokowi,” imbuhnya.

Kegagalan Jokowi tersebut, jelasnya adalah dalam penuntasan kasus HAM dibuktikan dengan janji kampanye Nawacita yang hanya melibatkan institusi HAM tapi tidak menyelesaikan persoalan HAM.

“Tertulis dalam Nawacita, menggerakkan dan mobilisasi termasuk institusi HAM. Tapi kita tersandera oleh sebuah harapan yang luar biasa ke depan bahwa seluruh persoalan bangsa ini akan diselesaikan. Tapi sampai sekarang tidak berhasil,” pungkasnya.

(gg)

Share this:
Click to share on Twitter (Opens in new window)Click to share on Facebook (Opens in new window)Click to share on Google+ (Opens in new window)

Like this:
LikeLoading…

Related

Original Source

Related posts

Leave a Comment