Pimpin Kota Mojokerto, Ita Tak Malu Belajar dari Pakde Karwo

Pimpin Kota Mojokerto, Ita Tak Malu Belajar dari Pakde Karwo - JPNN.COM

jpnn.com, MOJOKERTO – Ika Puspitasari resmi dilantik menjadi Wali Kota Mojokerto oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (10/12).

Ning Ita, panggilan akrab Ika Puspitasari, dilantik bersama Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria untuk memimpin Kota Mojokerto selama lima tahun mendatang.

”Ada banyak pekerjaan rumah menanti. Kami langsung setel kencang, tidak ada waktu bersantai atau syukuran, langsung fokus kerja. Kami sudah konsolidasi beberapa bulan sebelum pelantikan untuk memetakan masalah dan solusi di lapangan, jadi setelah ini langsung gerak,” ujar wanita berjilbab berusia 39 tahun itu seusai dilantik.

Aktivis Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu mengatakan, ada sejumlah isu yang menjadi fokus kerjanya, mulai pemantapan infrastruktur, pengembangan ekonomi kreatif berbasis UMKM, dan pembangunan pariwisata berkarakter budaya Majapahit.

”Dari hal-hal itu ada banyak turunan program yang akan kami kebut, misalnya soal infrastruktur, fokusnya adalah pengendalian banjir,” ujar Ita.

Untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Ita ingin mengereknya sehingga bisa bersaing dengan produk perusahaan raksasa. “Pemasaran UMKM kami dorong online, pengemasan kami fasilitasi, dan teknologinya kita bantu termasuk kami akan libatkan kampus dan LIPI untuk mengintroduksi teknologi yang bisa mengerek kinerja UMKM,” papar alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga tersebut.

Ning Ita juga memberi titik tekan pada pengembangan pariwisata dengan mengangkat kejayaan Majapahit. Kota Mojokerto ke depan mengusung semangat kebangkitan masa keemasan Majapahit.

Related posts

Leave a Comment