PKB-Hanura Tolak 3 Cawagub, PKS Jajaki Lobi Politik

Jakarta – Fraksi PKB dan Hanura DPRD DKI Jakarta menolak tiga nama calon wakil gubernur yang diusung PKS. PKS segera berkomunikasi dengan fraksi-fraksi di DPRD untuk mengenalkan cawagub DKI.

“Jadi memang rencananya tiga kader PKS yang diberi amanat menjadi calon wagub itu akan bersilaturahim ke temen-temen fraksi. Jadi rencananya komunikasi udah mulai dibangun,” kata Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo saat dihubungi, Selasa (8/1/2019).

Perkenalan di fraksi-fraksi DPRD menurut Syakir akan dipimpin Ketua Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi. Dia berharap usai penjajakan politik ini tak ada lagi penolakan.

Baca juga: 3 Cawagub PKS: Ditolak Hanura, Diragukan PKB

“Mudah-mudahan setelah komunikasi dibangun, setelah mengenal visi-misi dan seterusnya. Komunikasi berikutnya lebih lancar, relatif lebih mudah. Mudah-mudahan nggak ada penolakan atau anggapan ‘kita kan nggak kenal dan seterusnya’,” ujar Syakir.

Syakir berharap penentuan wakil gubernur bisa selesai bulan ini. Dia ingin agar partainya bisa segera fokus mempersiapkan Pileg dan Pilpres.

“Yang jadi komitmen Pak Prabowo itu supaya Januari ini kalau bisa diusahakan sudah selesai urusan DKI 2. Sehingga terkait Pileg dan Pilpres bisa maksimal terus,” kata Syakir.

Baca juga: PKB DKI Tak Yakin 3 Cawagub PKS Mampu Pimpin Jakarta

Sebelumnya, Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Ongen Sangaji mengatakan cawagub dari PKS Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu belum memiliki rekam jejak yang mumpuni untuk menjadi orang nomor dua di Ibu Kota.

“Masa kami disuruh memilih orang yang track record-nya tak jelas. Ingat, DKI memiliki APBD besar, kalau salah, bisa bahaya. Jangan samakan DKI dengan provinsi lain atau kelas wali kota. Permasalahannya beda,” tegas Ongen kepada wartawan, Senin (7/1).

Hal serupa juga diutarakan Ketua Fraksi PKB Hasbiallah Ilyas. Dia mengaku sama sekali tidak mengetahui rekam jejak ketiga politikus PKS tersebut.

“Sudah pasti kagak mampu, tinggal di mana kok. Jadi wagub juga nggak ngerti,” ujarnya.
(fdu/fdn)

pkscawagub dkipemprov dkidprd dki

Original Source

Related posts

Leave a Comment