PM Selandia Baru: Penembak Masjid di Christchurch Gunakan 5 Senjata

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern hari Sabtu (16/3) mengukuhkan 49 orang tewas dalam serangan terhadap dua masjid.

41 orang meninggal di masjid Denes Avenue, 7 di masjid Linwood Avenue, satu orang meninggal di rumah sakit sementara lebih dari 40 orang dirawat karena cedera di Rumah Sakit Christchurch, termasuk seorang anak berusia 5 tahun.

Foto di media sosial saat tersangka penembak memasuki masjid di Christchurch, Selandia Baru dengan membawa senjata, Jumat (15/3).

Foto di media sosial saat tersangka penembak memasuki masjid di Christchurch, Selandia Baru dengan membawa senjata, Jumat (15/3).

“Mereka semua telah diidentifikasi dan namanya telah diinformasikan kepada anggota masyarakat,” tambahnya.

Tiga orang telah ditangkap sehubungan dengan peristiwa itu, dan seorang warga negara Australia akan dihadapkan ke pengadilan hari ini, kata Ardern.

Ia juga mengatakan individu yang dituduh melakukan pembunuhan tidak “menjadi perhatian komunitas intelijen, atau polisi terkait ekstremisme” dan ia telah meminta lembaga terkait untuk “bekerja secepatnya menelaah apakah ada kegiatan di media sosial atau yang seharusnya bisa memicu respons”.

“Laki-laki bersenjata itu menggunakan 5 senjata selama serangan itu, termasuk “dua senjata semi otomatis dan dua senapan” serta memegang izin senjata sejak 2017. (my)

Original Source

Related posts

Leave a Comment