Pompeo: Langkah militer mungkin dilakukan di Venezuela

Umar Farooq

WASHINGTON

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo pada Rabu mengatakan tindakan militer Amerika Serikat di Venezuela mungkin saja terjadi.

Dalam wawancara dengan Fox Business News, Pompeo menuturkan bahwa meskipun AS lebih suka menghindari segala bentuk kekerasan, pihaknya siap untuk melakukan apa yang diperlukan untuk menggulingkan Presiden Nicolas Maduro.

“Tindakan militer mungkin terjadi. Jika itu yang diperlukan, itulah yang akan dilakukan Amerika Serikat,” kata Pompeo.

“Kami berusaha melakukan segalanya untuk menghindari kekerasan. Kami telah meminta semua pihak yang terlibat untuk tidak terlibat dalam kegiatan semacam itu,” tambah dia.

Amerika Serikat mendukung pemberontakan militer yang dipimpin oleh pemimpin oposisi Juan Guaido, yang bertujuan untuk menggulingkan Maduro dari kekuasaan.

“Kami lebih suka transisi pemerintahan yang damai di sana, di mana Maduro pergi dan pemilihan baru diadakan,” kata Pompeo.

Sebelumnya, Guaido merilis sebuah video di mana dia bertemu pasukan dari Angkatan Bersenjata Nasional dan menyerukan pemberontakan untuk mengakhiri kekuasaan Maduro.

Dia menekankan bahwa ini adalah awal dari fase terakhir Operasi Kebebasan untuk menggulingkan Maduro.

Menteri luar negeri AS pada Selasa mengatakan bahwa Maduro telah bersiap untuk meninggalkan negara itu, dengan pesawat terbang di landasan, tetapi Rusia meyakinkan dia untuk tetap tinggal.

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). . Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Original Source

Related posts

Leave a Comment