Prabowo Mundur Pilpres, Djoko Santoso: Saya Dukung Dong

JawaPos.com – Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Jenderal (Purn) Djoko Santoso mengaku mendukung bulat apapun keputusan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Termasuk terkait kemunduran Prabowo apabila menemukan adanya potensi kecurangan dalam Pilpres.

“Saya dukung dong, dia (Prabowo) pimpinan saya,” ujarnya saat menghadiri acara Bincang Asyik dan Penting #Bising yang digelar oleh Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Syariah Radho Suites Malang, Minggu (13/1).

Sebelumnya, sempat mencuat wacana Prabowo menyatakan mundur dari capres pilpres 2019 jika terdapat indikasi pencurangan atau rencana mencurangi pilpres oleh pihak tertentu. “Pernyataan terakhir Prabowo Subianto adalah kalau memang potensi kecurangan itu tidak bisa dihindarkan, maka Prabowo Subianto akan mengundurkan diri,” terangnya.

Menurutnya, salah satu indikasi adanya potensi kecurangan tersebut yakni adanya peraturan yang menyatakan bahwa orang gila diperbolehkan untuk mencoblos atau memberikan suara. “Masak orang gila disuruh nyoblos. Kita logis saja. Tuhan aja nggak memberikan tanggung jawab kepada orang gila,” kata dia.

Djoko mengungkapkan, dirinya tetap mendukung pernyataan itu meskipun jika hal itu sampai terjadi, Prabowo bisa terancam pidana. “Pidana pidanakan aja. Kita udah kontrak mati kok, bahwa prajurit itu akan bertugas menegakkan keadilan dan kebenaran,” jelasnya.

Mantan Panglima TNI ini menyampaikan, dirinya bersama Prabowo sebelumnya telah melakukan teken kontrak saat memutuskan untuk masuk TNI. Sejak saat itu, keduanya memutuskan untuk selalu menjunjung kebenaran. “Karena kita lulus SMA 18 tahun itu sudah teken kontrak,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto
Reporter : Fiska Tanjung

#pilpres 2019 #malang #djoko santoso #prabowo sandi

Original Source

Related posts

Leave a Comment