Prediksi Manchester United vs PSG di Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia — Duel panas antara Manchester United vs Paris Saint Germain bakal tersaji pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (12/2) waktu setempat. Berikut prediksi Manchester United vs PSG.

Man United berada di atas angin saat menjamu PSG di Old Trafford. Selain tengah berada dalam tren positif tak terkalahkan dalam 11 laga di semua kompetisi, Setan Merah juga diuntungkan dengan absennya beberapa pemain pilar Les Parisiens.

Pelatih PSG Thomas Tuchel harus putar otak lebih jeli lagi untuk menambal celah yang ditinggalkan tiga pilarnya yaitu Neymar, Edinson Cavani, dan Thomas Meunier yang dibebat cedera.

Lihat juga:Prediksi AS Roma vs Porto di Liga ChampionsMeski demikian, klub raksasa Prancis tersebut tak bisa dipandang sebelah mata karena masih memiliki Kylian Mbappe dan Angel Di Maria di lini depan. Winger internasional Jerman, Julian Draxler, juga bisa jadi alternatif untuk menggantikan peran Neymar.

Berikut prediksi Man United vs PSG di Liga Champions yang dirangkum dari redaksi CNNIndonesia.com:

Man United Raih Modal Penting di Old Trafford (Surya Sumirat)

Babak 16 besar menjadi fase krusial untuk Manchester United dan Paris Saint-Germain. Meski tidak diunggulkan sejak awal, namun manajer Ole Gunnar Solskjaer tetap menargetkan juara di turnamen ini. Sedangkan bagi PSG, jadi kampiun Liga Champions merupakan tujuan utama di setiap musimnya.

PSG tanpa dipastikan tanpa Neymar dan Edinson Cavani lawan Man United.PSG tanpa dipastikan tanpa Neymar dan Edinson Cavani lawan Man United. (Reuters/Jason Cairnduff)Akan tetapi, kedua tim datang ke pertandingan nanti dengan kondisi yang berbeda. Setan Merah memiliki motivasi tinggi dan kekuatan penuh untuk melawan PSG. Sementara PSG harus kehilangan empat pilarnya: Neymar, Edinson Cavani, dan Thomas Meunier.

Lihat juga:Mike Tyson Isap Ganja Raksasa Sepanjang 30 SentimeterDengan suasana tim yang jauh lebih baik sepeninggal Jose Mourinho, Man United layak diunggulkan dalam laga ini. Saya memprediksi Man United akan menang dengan skor 3-1 sekaligus mendapatkan modal penting untuk leg kedua di Paris, bulan depan.

Potensi Debut Manis Ole di Kancah Eropa (Ilham Dony)

Ole Gunnar Solskjaer akan melakoni debut sebagai manajer Man United di pentas Liga Champions. Namun lawan yang menanti Setan Merah juga bukan tim sembarangan, yaitu Paris Saint-Germain.

Tren penampilan Paul Pogba dan kawan-kawan di Liga Inggris tengah menanjak. Terakhir, mereka berhasil mencetak tiga gol tanpa balas di Craven Cottage saat bertemu Fulham. Mereka pun kian nyaman di posisi empat besar.

Man United tengah on fire di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.Man United tengah on fire di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/Andrew Boyers)Sementara PSG, walau masih kokoh di puncak klasemen Ligue 1, mereka diprediksi tak dapat tampil dengan kekuatan penuh. Skuat asuhan Thomas Tuchel akan kehilangan Neymar dan kemungkinan Edinson Cavani. Ketajaman Le Parisiens bakal berkurang meski masih memiliki si bocah ajaib Kylian Mbappe di lini depan.

Ole sangat berpeluang menorehkan tinta emas pertamanya bersama Man United di level Eropa. Jika bermain disiplin, Man United bisa saja mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Manchester United Hantam PSG (Putra Permata Tegar Idaman)

Manchester United menghadapi Paris Saint-Germain dalam kondisi terbaik yang bisa mereka bayangkan. ‘Setan Merah’ tengah percaya diri lantaran terus menuai hasil bagus di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Sejak Solskjaer datang, Manchester United tak pernah menelan kekalahan. Atmosfer tim kembali kondusif dan para pemain menaruh kepercayaan penuh pada Solskjaer.

Neymar dan Cavani absen lawan Man United.Neymar dan Cavani absen lawan Man United. (REUTERS/Charles Platiau)Sebaliknya Paris Saint-Germain berada di situasi terburuk. Mereka tak bisa memainkan Neymar dan Edinson Cavani, dua pemain yang selama ini jadi mesin gol ‘Les Parisiens’. Cederanya Neymar dan Cavani membuat Thomas Tuchel harus menemukan cara lain dalam melakukan serangan ke Manchester United.

Dengan dukungan penuh di Old Trafford, Manchester United punya peluang besar untuk mengakhiri laga dengan kemenangan telak. Hanya ketangguhan Gianluigi Buffon yang mungkin mencegah Manchester United menang banyak. 2-0 untuk Manchester United.

Manchester United Raih Keunggulan Berharga (Haryanto Tri Wibowo)

Tren positif sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer membuat Manchester United akan bisa meraih keunggulan berharga saat menjamu PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sejak dilatih Solskjaer, Man United mampu bermain lebih leluasa, terutama Paul Pogba. Cedera yang dialami Edinson Cavani dan Neymar, serta diragukannya Marco Verratti, membuat PSG kemungkinan besar akan main lebih bertahan saat tampil di Stadion Old Trafford.

Marco Verratti baru pulih dari cedera.Marco Verratti baru pulih dari cedera. (REUTERS/Sergio Perez)Man United bisa meraih kemenangan berharga hingga 3-0 atas PSG, terutama jika mereka mampu mencetak gol cepat. Satu-satunya hal yang harus diwaspadai Man United adalah kecepatan Kylian Mbappe dan Angel Di Maria.

PSG Imbangi Man United di Old Trafford (Jun Mahares)

Man United berhak diunggulkan saat menjamu PSG di Old Trafford. Selain tengah on fire, Setan Merah juga mendapat keuntungan karena empat pilar PSG terancam absen.

Namun, Les Parisiens punya pemain pelapis yang kualitasnya tak jauh berbeda. Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Julian Draxler bisa jadi ancaman serius bila MU lengah. Skor imbang 1-1 saya prediksi terjadi di Old Trafford.

Man United Menang di Kandang (Ahmad Bachrain)

Manchester United bakal tampil memberikan tekanan kepada tim tamu PSG di Stadion Old Trafford. Setan Merah memiliki lini depan yang sangat tajam selama ditangani Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara.

Mereka sejauh ini belum terkalahkan di bawah arahan Solskjaer di seluruh kompetisi. Jika bermain konsisten dalam permainan menyerang, Setan Merah bakal melanjutkan tren positif tersebut.

Lihat juga:Dikalahkan Newcastle, Persija Gagal ke Liga Champions AsiaPaul Pogba dan kawan-kawan saya prediksi bakal meraih kemenangan kandang di Liga Champions dengan skor 2-0.

Tuan Rumah Menangi Duel Ketat (Nova Arifianto)

Ole Gunnar Solskjaer menerapkan sepak bola menyerang yang tahu diri di Manchester United dengan kemampuan menyesuaikan diri ketika menghadapi klub-klub yang memiliki kelas papan atas.

Memaksimalkan keberadaan Paul Pogba sebagai motor permainan masih menjadi pilihan utama Solskjaer yang mungkin akan berusaha dimatikan Thomas Tuchel.

Lihat juga:Mike Tyson Isap Ganja Raksasa Sepanjang 30 SentimeterDuel memaksimalkan ruang akan terjadi ketika dua kesebelasan dengan pakem 4-3-3 bertemu sehingga penempatan posisi pemain akan menentukan pemenang.

Keseimbangan PSG akan sedikit terganggu karena Neymar dan Edinson Cavani yang mengalami cedera jelang pertandingan menghadapi Man United. Kemenangan 2-1 tak lantas menguntungkan The Red Devils karena ada leg kedua di Prancis. (bac/jun)

Original Source

Related posts

Leave a Comment