Preview: Jamu Real Sociedad, Barcelona Berpeluang Dekati Titel Juara

AKURAT.CO, Barcelona akan melanjutkan langkah mereka untuk segera mengamankan gelar juara La Liga Spanyol 2018-2019. Tim asal Katalunya itu akan menjamu Real Sociedad dalam lanjutan pekan ke-33 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Minggu (21/4) dini hari.

Barcelona saat ini sukses mengungguli pesaing utama mereka musim ini, Atletico Madrid, yang berada di posisi kedua dengan unggul 74 poin dan terlihat tak menemui hambatan di lima laga terakhirnya dengan koleksi tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

? #BarçaRealSociedad
???????? #ForçaBarçapic.twitter.com/kffkoVqykT

baca juga: Coutinho: Selebrasi Tutup Kuping Bukan untuk Fan Barcelona Klopp: Pertandingan Liverpool-Barcelona Spesial Bagi Suarez dan Coutinho Legenda Barcelona Kritik Selebrasi Tutup Kuping Coutinho — FC Barcelona (@FCBarcelona) 19 April 2019

Hal tersebut berbeda dengan Sociedad yang saat ini berada di posisi kesepuluh klasemen sementara La Liga Spanyol. Selain itu, La Real – sebutan lain Real Sociedad – juga kesulitan meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya dengan catatan satu kemenangan, satu kekalahan dan tiga hasil seri.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan laga tersebut akan berlangsung sulit dengan kekuatan menyerang yang dimiliki oleh tim tamu. Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu tetap berambisi untuk segera mengunci gelar juara La Liga Spanyol ke-26 Barcelona.

Real Sociedad adalah lawan yang sulit dengan kekuatan mereka miliki di lini serang. Yang menjadi motivasi kami saat ini adalah untuk memenangkan pertandingan, karena kemenangan esok hari akan berarti banyak untuk kami,” ucap Valverde sebagaimana dikutip dari situs resmi klub.

“Kami ingin segera menjadi juara dan pertandingan besok akan sangat penting. Kami akan sangat senang jika mampu meraih sembilan poin tersisa secepat mungkin, secara matematis maka kami akan menjadi juara.”

Sementara, pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, cukup optimistis timnya mampu mengalahkan sang juara bertahan. Imanol berkaca pada hasil yang diraih anak asuhnya ketika menumbangkan raksasa ibukota Spanyol, Real Madrid, meski bertindak sebagai tim tamu dengan skor 2-0 pada awal Januari lalu

“Mereka memiliki (Lionel) Messi yang unik, tapi kami harus percaya bisa meraih kemenangan. Kami harus percaya dapat meraih kemenangan, jika tidak maka kami akan kesulitan,” ucap Imanol.

Good night! Gabon! Tomorrow we’ll face @FCBarcelona. AÚPA REAL!!!#BarçaRealSociedadpic.twitter.com/y9WlucJVZl

Real Sociedad (@RealSociedadEN) 19 April 2019

“Bagaimana pun, kami mampu menang di Madrid. Sekarang saatnya kita lihat apakan kami dapat kembali melakukannya di Barcelona.”

Blaugrana – julukan Barcelona – kemungkinan akan melakukan beberapa rotasi untuk memulihkan kebugaran pemainnya usai menyingkirkan Manchester United di ajang Liga Champions 2018-2019 tengah pekan kemarin. Winger Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho, berpeluang diistirahatkan oleh Valverde usai mencetak gol spektakuler ke gawang MU dan tempatnya akan diisi oleh Ousmane Dembele.

Barcelona vs Real Sociedad

Pekan ke-33 La Liga Spanyol 2018-2019
Stadion Camp Nou, Barcelona / Minggu, 21 April 2019
Wasit: Pablo Gonzalez

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen (GK); Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Sergio Busquets, Arturo Vidal, Arthur Melo; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Lionel Messi. Pelatih:Ernesto Valverde.

Real Sociedad (4-4-2): Geronimo Rulli (GK); Joseba Zaldua, Artitz Elustondo, Diego Llorente, Aihen Munoz; Mikel Merino, Igor Elorza, Luca Fuentes, Mikel Oyarzabal; Juanmi, Ander Barrenetxea. Pelatih: Imanol Alguacil.

Original Source

Related posts

Leave a Comment