Preview: Turunkan Pemain Muda, Spurs “Buka Jalan” untuk Man City?

AKURAT.CO, Manchester City akan kembali menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2018-2019, Sabtu (20/4) pukul 18.30 WIB. Usai sebelumnya Spurs telah menyingkirkan City di kompetisi Liga Champions musim ini pada tengah pekan kemarin secara dramatis.

Dengan telah mengamankan tiket semifinal Liga Champions 2018-2019, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengisyaratkan akan melakukan rotasi dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester tersebut. Terlebih lagi The Lilywhites – julukan Tottenham Hotspur – saat ini berada di posisi ketiga dengan 67 poin, terpaut 16 angka dari City yang berada di posisi kedua papan klasemen sementara.

“Dengan segala keadaan dan beberapa cedera, mungfkin kami perlu mempertimbangkan untuk memainkan pemain muda. Bukan yang tanpa pengalaman, tapi yang memiliki energi dan memiliki ide yang sama agar tetap kompetitif,” ucap Pochettino sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

baca juga: Pochettino Waspadai Amarah Manchester City Kekalahan dari Barcelona Tak Rusak Mental Pemain MU Pelatih Everton Bertekad untuk Menyulitkan MU

“Ini akan berlangsung sulit. Tapi kami perlu memikirkan tentang pemulihan (kebugaran) dan tetap merancang strategi terbaik.”

FIGHT ‘TIL THE END ????#MCITOT ???? #mancitypic.twitter.com/hXGjx1N4DT

Manchester City (@ManCity) 19 April 2019

Jika itu benar terjadi, The Citizens – julukan Manchester City – tentu akan mampu membalaskan dendamnya dengan kedalaman skuat yang jauh lebih mumpuni dibanding Spurs. Ditambah lagi City juga berambisi untuk menjuarai Liga Primer Inggris dengan menyalip pemuncak klasemen saat ini, Liverpool, yang hanya unggul dua poin.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, nyatanya masih menyimpan luka usai tersingkir di kompetisi terbesar antar klub Eropa. Namun, meski sudah tersingkir dari ajang tersebut, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu menolak disebut sebagai favorit menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris dalam satu dekade terakhir.

We’re back at the Etihad Stadium tomorrow. Who remembers our last visit?#PL ?? #COYSpic.twitter.com/UlpG9gRlWV

Tottenham Hotspur (@SpursOfficial) 19 April 2019

“(Kekalahan) itu masih di hati dan juga pikiran kami, tapi dengan melihat itu justru akan membantu kami untuk tetap bergerak maju. Malam yang sulit setelah kekalahan tersebut tapi kami harus tetap untuk melangkah maju,” ujar Guardiola.

“Mereka (Liverpool) sudah tersingkir (di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA) lebih dulu, saya pikir itu keunggulan mereka. Kami tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan hal-hal spesifik saat melawan Tottenham juga karena kami masih berada di kompetisi lainnya, mungkin jika kami tersingkir di Piala FA maka akan memiliki waktu yang lebih.”

City kemungkinan akan kembali memainkan Leroy Sane, Fernandinho, dan Nicolas Otamendi yang baru sepenuhnya bugar usai menderita cedera. Sementara di lini depan klub asal Manchester itu diperkirakan akan kembali mengandalkan penyerang andalannya, Sergio Aguero, yang akan dibantu oleh Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne di lini tengah sejak awal laga.

Berbeda dengan tim tuan rumah, Spurs yang harus ditinggal striker andalannya, Harry Kane, hingga akhir musim, kemungkinan akan kembali menurunkan Heung Min Son dan Lucas Moura untuk membongkar lini pertahanan City. Selain itu, dengan cederanya Moussa Sissoko pada tengah pekan kemarin, membuat gelanda muda Spurs, Harry Winks akan diturunkan sejak menit pertama.

Manchester City vs Tottenham Hotspur

Pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2018-2019
Stadion Etihad, Manchester / Sabtu, 20 April 2018-2019
Wasit: Michael Oliver

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes (GK); Benjamin Mendy, Aymeric Laporte,Vincent Kompany, Kyle Walker; Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Leroy Sane, Sergio Aguero. Pelatih:Pep Guardiola.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (GK); Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Harry Winks, Victor Wanyama; Heung Min Son, Christain Eriksen, Lucas Moura; Fernando Llorente. Pelatih:Mauricio Pochettino.

Original Source

Related posts

Leave a Comment