Profil Brahim Diaz, Pemain Baru Real Madrid dengan Skill Lionel Messi dan David Silva

Brahim Diaz disebut-sebut punya perpaduan gaya bermain Lionel Messi dan David Silva. Kemampuan menggiring bolanya disejajarkan dengan Lionel Messi, kecepatan membuatnya sulit diburu lawan.

Teknik jempolan Brahim Diaz sudah terdeteksi sejak dini. Kala itu, rekaman pertandingan dirinya bersama akademi Malaga menghebohkan publik. Brahim Diaz mampu memanipulasi bola dengan cara seperti Messi dan David Silva. Layaknya kedua bintang tersebut, Brahim Dia juga punya kemampuan berperan sebagai gelandang serang atau posisi menyerang lainnya.

Menariknya, Brahim Diaz bisa bermain dengan dua kaki sekaligus. Kedua kaki Diaz aktif, tapi sekarang dia lebih sering menggunakan kaki kiri sebagai senjata andalan. Pada 2017 Diaz mencetak gol brilian ke gawang Real Madrid di masa pramusim. Sebuah tembakan dari kaki kirinya berhasil menaklukkan Kiko Casilla.

Brahim Diaz melakukan debut di Liga Champions pada musim lalu ketika jadi pemain pengganti lawan Feyenoord pada November.

Tak cuma bersama Manchester Citu, kala membela timnas negaranya, Brahim Diaz juga selalu gemilang. Brahim Diaz menjadi pemain penting kesuksesan Spanyol U-17 melaju ke babak final Euro 2016, dan setahun kemudian membawa Manchester City ke final FA Youth Cup.

Musim lalu Spanyol menjadikannya pemain ketiga termuda tim U-21 pada usia 18 tahun dan 28 hari di laga melawan Italia.

Karier Brahim Diaz bersama Manchester City

Karier

– Tim Muda Manchester City (2013-2018)

– Manchester City Senior (2018/19)

– Real Madrid (2019-)

Gelar

1 Liga Inggris (2018)

1 Piala Liga (2018)

1 Community Shield (2018)

Original Source

Related posts

Leave a Comment