Putra Jatim dan Putri Jabar Juara Polo Air FAI 2018

Semua tim mengejar kemenangan demi menambah poin di klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO — Hari terakhir Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2018, cabang polo air putra dan putri berjalan sengit. Semua tim mengejar kemenangan demi menambah poin di klasemen.

Tuan rumah Jawa Timur akhirnya keluar sebagai juara umum polo air putra, setelah mengoleksi 12 poin, hasil sempurna enam kemenangan. Posisi dua diduduki DKI Jakarta dengan 10 poin, sementara Jawa Barat di posisi tiga dengan 8 poin.

Kemenangan semakin lengkap dengan terpilihnya atlet Jawa Timur, Ardika Anjas sebagai Kiper Terbaik Putra. Sementara gelar Topskorer Putra disandang Thomas Mahendra dari DKI Jakarta dengan 34 gol, dan Isra Nurrajab yang membela DIY mengantongi gelar Pemain Terbaik Putra

“Kami bisa juara, karena kami saling memiliki dalam satu tim. Semoga ini bisa dipertahankan dikemudian hari, dan semoga bisa jadi lebih baik Di PON 2020.” kata pelatih tim Polo Air Putra Jawa Timur, Bimo AP Soeparto.

Laga polo air putra dimulai kala Jawa Timur sukses menundukkan Jawa Barat dengan skor akhir 8-4. DKI Jakarta berhasil melibas Sumatra Selatan 14-5.

Kemenangan tipis diraih Sumatra Selatan saat menghadapi Sulawesi Selatan dengan skor 5-4. Kemenangan telak diraih DIY atas Sumatera Utara dengan skor 14-9. Namun pada laga berikutnya DIY harus mengakui ketangguhan Jawa Barat, kalah 5-11.

Di sektor polo air putri, tim yang diperkuat empat pemain timnas, Dinda Asmaranda, Hanna Firdaus, Nyoman Ayu dan Annisa Rahmawati, yakni Jawa Barat, keluar menjadi juara umum dengan koleksi 8 poin, hasil sempurna empat kemenangan. Menyusul di peringkat dua DKI Jakarta yang juga di perkuat dua pemain timnas, Desthia R dan Glindra Patricia dengan 6 poin, sementara Jawa Timur ada di peringkat tiga dengan 4 poin.

Kemenangan semakin lengkap dengan terpilihnya atlet Jawa Barat, Nyoman Ayu Savitri sebagai Pemain Terbaik Putri. Dinda Nur yang juga membela Jawa Barat mengantongi gelar Kiper Terbaik Putri. Sementara gelar Topskorer Putri disandang Glindra Patricia dari DKI Jakarta dengan 18 gol.

“Alhamdulillah di kejuaraan ini tim Jabar bisa bermain dengan kerjasama tim yang baik, disiplin, serta semangat pantang menyerah.” kata pelatih Tim Polo Air Putri Jawa Barat, Jaka Mumara.

Laga sengit polo air putri mempertemukan DKI Jakarta yang berhasil menang atas tuan rumah Jawa Timur 15-7. Dan partai penutup, DIY sukses melibas Sumatra Selatan 13-4.

Hasil Pertandingan Ahad (22/4)

Polo Air Putra

Sumatra Utara 9 -14 DIY

Sumatra Selatan 5-4 Sulawesi Selatan

Jawa Barat 4-8 Jawa Timur

Sumatera Selatan 5-14 DKI Jakarta

Jawa Barat 11-5 DIY

Polo Air Putri

DIY 13-4 Sumatra Selatan

DKI Jakarta 15-7 Jawa Timur

Related posts

Leave a Comment