Rakyat Jadi Korban Kegagalan Para Penguasa

Portaldailynet, Surabaya – Melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar serta semakin membengkaknya hutang negara ketitik paling mengkhawatirkan yang berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat bawah. Rakyat semakin hari semakin kesusahan untuk mencukupi hidupnya.

Solusi-solusi yang keluar dari para petinggi negara justru semakin mengsengsarkan rakyatnya. Ketika harga cabe mahal solusinya tanam sendiri,ketika daging mahal solusinya makan keong, ketika beras mahal suruh ditawar.

Belum lagi penanganan korban- korban bencana, seperti bencana Lombok. Keengganan Pemerintah menaikan status menjadi bencana Nasional, menunjukan kegagalan pemerintah mengayomi rakyatnya. Rakyat semakin dinomoduakan dan semakin menderita.

Maraknya kasus persekusi, SARA, pengeluaran aturan-aturan yang justru menambah polemik di masyarakat serta keberpihakan penguasa terhadap kelompok tertentu semakin menandakan kegagalan penguasa.Dan korbankan adalah Rakyat.

Hal itu senada dengan yang pernah diungkapkan oleh Koordinator Politik Rakyat Vivi Widyawati dan pengamat Sosial Suma Mihardja dalam diskusi bertema Politik Suku,Agama, Ras, Antar Golongan (SARA) di pelataran kantor Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Jakarta. (13/5/2013).

Penguasa sebagai pengayom Rakyat telah gagal, dan rakyat menjadi korbannya.

(jo)

Related posts

Leave a Comment