Rapor Merah Cristiano Ronaldo di Penyisihan Grup Liga Champions

BERN – Cristiano Ronaldo mendapat rapor merah selama tampil bersama Juventus di babak penyisihan Grup Liga Champions 2018/2019. Statistik menyebut jika CR7 gagal mencetak banyak gol untuk pertama kalinya sejak musim 2008/2009 di penyisihan grup.

Dalam enam pertandingan terakhir, Ronaldo hanya mencetak satu gol dan menyumbangkan dua assist. Sebiji gol itu dicetak CR7 saat berhadapan melawan mantan klubnya Manchester United pada Novermber lalu.

Ketika ketajaman Ronaldo mulai tumpul, Massimiliano Allegri justru melihat potensi dari pemain lain yakni Paulo Dybala. Pemain berpaspor Argentina itu sejauh ini sudah membukukan empat gol dalam enam pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup H Liga Champions.

Meski demikian, Ronaldo tidak ingin memusingkan statistik tersebut. Yang terpenting adalah Juventus melaju ke tahap sistem gugur Liga Champions dengan status juara grup.

“Sekarang bagian indah Liga Champions dimulai dan saya yakin kami akan sepenuhnya siap untuk itu. Saya tenang karena saya tahu potensi tim ini dan potensi saya,” tutur Ronaldo dikutip dari Daily Express, Kamis (13/12/2018).

“Saya bisa mencetak beberapa gol dengan mudah, tetapi ini adalah sepak bola, kami hanya harus mulai fokus pada pertandingan berikutnya.”

Bagaimanapun Ronaldo merasa betah dengan keberadaannya di Turin. Menurutnya, dalam banyak hal klub ini berbeda dengan yang lain. Terutama cara memperlakukan dirinya.

“Detail kecil membuat perbedaan besar. Namun, saya lebih suka menekankan kesamaan. Manchester United, Real Madrid, dan Juventus adalah tim teratas di negara mereka masing-masing,” ungkap Ronaldo.

(bbk)

Original Source

Related posts

Leave a Comment