Samsung Boyong Ponsel ‘Berponi’ Murah Pesaing Xiaomi

Jakarta, CNN Indonesia — Seri SamsungGalaxy M perdana resmi mendarat di Indonesia melalui Galaxy M20. Mengandalkan cipset terbaru Samsung, layar berponi, dan baterai berkapasitas besar Samsung membanderol Galaxy M20 dengan harga retail sebesar Rp2,8 juta.

Galaxy M20 memiliki layar berponi ‘Infinity-V’ dengan resolusi FHD dan ukuran 6,3 inci. Mengusung tagar #SobatAntiLowbat, Samsung menyematkan baterai gendut berkapasitas 5.000 mAh. Baterai ini ditujukan demi memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu membutuhkan ponselnya agar selalu menyala.

“Sekarang itu semua butuh telpon, teknologi semakin canggih, aktivitas kita seluruhnya didukung ponsel. Kami lihat orang orang itu harus selalu terkoneksi. Mereka juga involve komunitas, punya mimpi tren kekinian,” ujar Product Marketing Senior Manager Selvia Gofar saat acara unboxing dan media session di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Lihat juga:Samsung Galaxy S10 Dibekali Memori hingga 1TB dan RAM 12 GBSelvia menilai kapasitas baterai menjadi salah satu pertimbangan utama bagi konsumen untuk membeli suatu ponsel pintar.

Baterai gendut ini diklaim bisa bertahan selama 28 jam waktu bicara. M20 juga disematkan fitur fast charging type-C seperti pada smartphone premium. Fast charging ini dipastikan mampu mengisi daya 3x lebih cepat dibandingkan pengisian normal.

“M20 buat orang tidak perlu ribet lagi pakai powerbank, jadi tidak menambah beban bawaan. Baterai ini mampu bertahan 28 jam talk time, 17 jam video play, 100 jam music play. Ada fast charging yang butuh 145 menit untuk full charging,” kata Selvia.

Galaxy M20 dilengkapi dengan prosesor Octa-Core Exynos 7904 terbaru yang diklaim akan meningkatkan pengalaman pengguna melalui kecepatan jaringan yang sangat baik, multitasking yang lancar dan konsumsi daya yang rendah.

Dari sisi keamanan, Galaxy M20, juga dilengkapi Face Lock dan juga pemindai sidik jari. Menyoal kamera M20 disematkan dual rear camera, salah satu kamera memiliki lensa ultra wide.

Lihat juga:Amunisi Serangan Balik Facebook di Balik Kasus Abu JandaKamera belakang utama memiliki sensor 13MP dan aperture F1.9. Sementara itu, kamera belakang kedua memiliki fitur ultra-wide lens sebesar 5MP.

Dengan lensa low aperture tersebut, M20 memiliki kemampuan untuk mengambil gambar yang jelas dan tajam dalam kondisi rendah cahaya. Kamera depan M20 memiliki sensor 8 MP.

Samsung Galaxy M20 tersedia dengan dua pilihan warna premium yakni Charcoal Black dan Ocean Blue dengan kapasitas penyimpanan 32GB dan RAM sebesar 3GB yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan kapasitas eksternal hingga 512GB. (jnp/age)

Original Source

Related posts

Leave a Comment