Sanksi Pemecatan Ancam Ratusan PNS Tangerang yang Membolos

WARTA KOTA, TANGERANG – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di ruang lingkup Pemerintahan Kota Tangerang kerap membolos saat apel dan di jam kerja. Sanksi berat pun akan mengancam terhadap sejumlah oknum PNS yang nakal tersebut.

Puluhan pegawai negeri sipil di Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (14/1/2019) terciduk karena kedapatan membolos. Mereka diamankan oleh jajaran Satpol PP Kota Tangerang.Puluhan pegawai negeri sipil di Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (14/1/2019) terciduk karena kedapatan membolos. Mereka diamankan oleh jajaran Satpol PP Kota Tangerang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Tangerang, Akhamd Lutfi. Ia menegaskan tak segan – segan memberi sanksi terhadap para PNS yang membolos ini.

“Sanksinya bisa sampai pemecatan, sudah banyak juga pegawai yang dipecat karena tidak disiplin,” ujar Lutfi kepada Warta Kota, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, pemberian sanksi dilakukan beberapa tahapan. Mulai dari teguran surat pemberitahuan 1 hingga berujung pemecatan.

“Kami lakukan dulu pendataan terhadap PNS yang tidak disiplin ini. Kemudian diberikan SP 1. Kalau terus – menerus melakukan tindakan indisipliner, tidak segan – segan akan diberhentikan,” ucapnya.

Rumusan sanksi tersebut juga terlebih dulu dikaji oleh Inspektorat. Lalu BKSDM yang memberikan penindakan adminitrasi atas pelanggaran yang dilakukan oknum PNS yang membandel itu.

“Dilihat dulu sama Inspektorat macam pelanggarannya seperti apa. Setelah itu kami yang menentukan sanksi adminitrasinya. Makanya sekarang – sekarang ini sedang digencarkan razia yang dilakukan Satpol PP bersama BKSDM beserta Inspektorat terhadap pegawai yang bolos itu,” kata Lutfi.

Seperti diberitakan Warta Kota sebelumnya, petugas Satpol PP, Inspektorat, dan BKSDM Kota Tangerang menggelar operasi secara besar – besaran pada Senin (14/1/2019) kemarin. Hasil dalam razia tersebut, sebanyak 24 pegawai yang terciduk karena membolos.

Operasi ini digelar di tiap – tiap tempat pembelanjaan Kota Tangerang. Mulai dari Tangcity Mall, Sabar Subur, Toko Bata dan Mall Bale Kota. (dik)

Original Source

Related posts

Leave a Comment