Solskjaer Bukan Sosok yang Tepat untuk MU

AKURAT.CO, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah gagal memenangi lima dari tujuh pertandingan yang dipimpinnya sejak dipermanenkan oleh manajemen MU pada Maret lalu. Rekor negatif tersebut membuat mantan penggawa Tim Nasional Inggris, Jermaine Jenas, menilai bahwa Solskjaer bukan lah sosok yang tepat bagi MU.

“(Ditunjuknya) Solskjaer bukan pilihan yang tepat. saya merasa itu adalah keputusan emosional dan dalam bisnis apa pun itu harys menjadi keputusan logis yang matang untuk jangka panjang,” ucap Jenas sebagaimana dikutip dari BBC.

“Salah satu hal yang perlu mereka hindari adalah ‘cara Manchester United‘ dan ‘bukan itu yang biasa mereka lakukan’. Apa yang Sir alex Ferguson lakukan sangat unik dan United telah kesulitan mencari penggantinya dengan beberapa pelatih top di Eropa.”

baca juga: Preview: Turunkan Pemain Muda, Spurs “Buka Jalan” untuk Man City? Pochettino Waspadai Amarah Manchester City Kekalahan dari Barcelona Tak Rusak Mental Pemain MU

Pemain yang telah memutuskan gantung sepatu pada 2014 lalu itu juga berpendapat MU perlu seorang juru taktik yang berkarakter kuat. Contohnya yaitu pelatih Liverpool, Juergen Klopp, yang dianggap Jenas membuat The Reds – julukan Liverpool – lebih berkarakter.

“Juergen Klopp memiliki ciri khasnya sendiri dan dia mampu melakukannya di Liverpool. Itu lah yang United butuhkan, saya berpikir mereka perlu mencari sosok yang baru, bukan yang mendekati Ferguson telah lakukan. Mereka perlu identitas baru, (Jose) Mourinho telah mencobanya tapi klub tidak setuju dengan yang dilakukannya,” lanjutnya.

Saat ini, Setan Merah masih berada di posisi keenam Liga Primer Inggris musim ini dan berjarak 11 poin untuk memasuki zona empat besar guna mengamankan tiket menuju Liga Champions musim depan. Terlebih lagi, langkah MU di Liga Champions juga harus terhenti di babak perempat final usai disingkirkan oleh Barcelona dengan agregat 0-4, pada tengah pekan kemarin.

Original Source

Related posts

Leave a Comment