Strasbourg amankan tiga poin di kandang Toulouse

Jakarta (ANTARA News) – Strasbourg berhasil mengamankan tiga poin di kandang Toulouse berkat kemenangan 2-1 atas tuan rumah, dalam pertandingan Liga Prancis yang berlangsung di Stadium de Toulouse, Prancis pada Senin dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Strasbourg dibukukan oleh Ludovic Ajorque (17′) dan Ibrahima Sissoko (64′), sedangkan Toulouse sempat menyamakan kedudukan melalui gol penalti Yaya Sanogo (29′), demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Tambahan tiga poin ini membawa Strasbourg menghuni peringkat keenam dengan 29 poin, sedangkan Toulouse tertahan di peringkat ke-14.

Strasbourg menuju laga ini dengan nuansa hati positif setelah mereka menyingkirkan Lyon untuk lolos ke semifinal Piala Liga Prancis pada tengah pekan. Mereka membuka keunggulan pada menit ke-17′, saat penyerang Ajorque memainkan operan satu-dua dengan Adrien Thomasson sebelum melesakkan bola melalui sela-sela kaki kiper tuan rumah Baptiste Reynet.

Saat kapten Toulouse Max Gradel terjatuh akibat berduel dengan Jonas Martin di kotak terlarang, wasit Hakim Ben El Hadj awalnya menginstruksikan agar pertandingan diteruskan. Bagaimanapun, ia kemudian meninjau video di tepi lapangan dan menunjuk titik putih. Gradel tidak mampu menjadi eksekutor karena sedang mendapat perawatan, sehingga Sanogo yang mengambil alih tanggung jawab tersebut, dan ia sukses mencetak gol penyama kedudukan.

Tim tamu mampu mengemas gol kemenangan ketika Ibrahima Sissoko menanduk bola tendangan sudut Dimitri Lienard pada menit ke-64.

Rennes juga berhasil mencuri kemenangan di kandang lawannya, saat mereka menang 1-0 di markas Nantes. Gol semata wayang di laga ini dibukukan oleh Damien Da Silva pada menit ke-13′.

Sementara itu laga antara Dijon menjamu Montpellier berakhir imbang 1-1. Dijon unggul terlebih dahulu melalui gol Wesley Said pada menit ke-54′, namun Damien Le Tallec menyamakan kedudukan untuk tim tamu pada menit ke-61′.

Baca juga: Perbesar peluang ke Eropa, Reims tundukkan Strasbourg

Baca juga: PSG kembali ke jalur kemenangan setelah taklukkan Amiens

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor: Junaydi Suswanto

COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Source

Related posts

Leave a Comment