Sudah 5 Kapal Pesiar Mewah Kunjungi Lombok, Angkut 10.000 Wisatawan

Lombok Barat, Gatra.com – Lima kapal pesiar tiba di Lombok melalui Pelabuhan Lembar sejak awal tahun 2019. Kelima kapal pesiar dari berbagai negara tersebut antara lain, MV. Star Legend, MV Aidavita, MV Star Legend, MV Aidavita dan kapal pesiar MV. Sun Princess.

“Untuk kapal pesiar mewah MV. Sun Princess, yang datang dari Pelabuhan Darwin, Australia ini membawa wisatawan 2.191 orang dengan jumlah kru kapal 855 orang. Artinya jika ditotal seluruh wisatawan yang diangkut dari lima kapal pesiar ini mencapai 10.000 pengunjung,” kata General Manager Pelindo III Lembar, Erry Ardiyanto kepada wartawan di Lombok Barat, Kamis (22/3).

Erry mengatakan jumlahnya kapal pesiar ini bisa saja bertambah, karena para wisatawan ini merasa sangat gembira dan senang datang ke Lombok.

“Ini membuktikan Lombok sudah kembali bangkit pascagempa dan tetap menjadi primadona bagi mereka. Di mana, kapal pesiar MV. Sun Princess misalnya itu langsung dari Pelabuhan Darwin, Australia, tujuan ke Lombok selanjutnya baru bertolak ke Phu My, Vietnam,” ujarnya.

Baca Juga: Angkut Ribuan Wisatawan, Kapal Pesiar MV Sun Princess Berlabuh di Lombok

Erry menyebut bahwa pelabuhan Lembar juga dianggap unik bagian wisawatan yang datang, karena satu-satunya terletak berada di bawah bukit, sehingga ketika wisatawan tiba di Lembar, merasa masuk di alam pegunungan.

Dikatakannya, banyaknya kunjungan wisatawan yang menggunakan kapal pesiar di tahun 2019 ini, merupakan hasil kerja keras bersama tidak hanya Pelindo. Namun semua instansi baik Dinas Pariwisata Provinsi dan Lombok Barat serta institusi lainnya.


Reporter: Hernawardi

Editor: Anthony Djafar

Original Source

Related posts

Leave a Comment