Swasta tak khawatir soal wacana superholding BUMN

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ketua Apindo Bidang Kebijakan Danang Girindrawardana mengatakan, terkait rencana superholding BUMN pihak swasta tidak khawatir dengan adanya superholding tersebut. “Swasta tidak akan melihat itu sebagai ancaman dunia usaha, jelas tidak,” kata dia.

Ia bilang, dengan adanya superholding tersebut membuat kompetisi yang bagus antara pihak swasta dengan negara atau dalam hal ini BUMN. “Tidak ada kekhawatiran swasta dengan melihat corporate action Kementerian BUMN,” ucap dia.

Baca Juga

Lebih lanjut ia mengatakan, selama ini perusahaan-perusahaan BUMN tidak melakukan monopoli terhadap salah satu bidang usaha. “Yang terjadi, BUMN membuka ruang bagi korporat swasta untuk ikut mengelola salah satu sektor dan itu bagus,” ucap dia.

Selain itu, lanjut dia, justru perusahaan-perusahaan BUMN berperan membangun proyek-proyek perintis yang nantinya akan menjadi proyek strategis nasional supaya perekonomian tumbuh. “Sehingga korporat swasta bisa mengikuti pertumbuhan itu. Swasta tidak boleh melihat BUMN sebagai kompetitor melainkan sebagai mitra,” kata dia

Reporter: Vendi Yhulia Susanto
Editor: Azis Husaini

Reporter: Vendi Yhulia Susanto
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

Original Source

Related posts

Leave a Comment