Tiket KA Jarak Jauh Lebaran Sudah Ludes Terjual

JawaPos.com – Musim mudik Hari Raya Idul Fitri 2019 akan berlangsung kurang dari satu bulan lagi. Bagi pemudik yang menggunakan jasa Kereta Api (KA) harus mengatur jadwal keberangkatan. Karena, tiket kereta api jarak jauh sudah habis terjual.

Kepala Humas PT KAI Daop I, Eva Chairunisa mengatakan, untuk tiket kereta jarak jauh pada H-7 sampai dengan H-1 Idul Fitri sudah ludes terjual. Saat ini tiket tersisa hanya untuk H-10 sampai dengan H-8. “Tiket KA jarak jauh tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur masih tersedia pada H-10 ssampai dengan H-8,” ujar Eva saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (4/5).

Namun, untuk penumpang KA jarak sedang seperti tujuan Bandung dan Cirebon sedikit diuntungkan. Karena tiket masih tersedia untuk H-10 sampai dengan H-1 lebaran.MULAI PADAT: Seorang penumpang menaikkan barang bawaannya saat akan menaiki kereta api di Stasiun Kota Kediri. Tiket KA dari stasiun ini hingga lima hari setelah Lebaran nanti sudah habis. (M FIKRI ZULFIKAR – JawaPos.com/RadarKediri)

Selama masa mudik lebaran dari 26 Mei sampai dengan 16 Juni 2019 PT KAI sendiri menyiapkan armada reguler 58 KA per hari. Kereta dioperasikan mulai H-10 sampai dengan H+10 idulfitri. “Selama masa arus mudik ada Reguler 58 KA per hari total selama 22 hari tempat duduk tersedia 765.688,” kata Eva.

Sementara itu, guna mengantisipasi lonjakan penumpang, PT KAI juga mengerahkan kereta tambahan. Per harinya disiapkan 20 kereta. Waktu pengoperasian juga 22 hari. “Tambahan 20 KA per hari, total ketersediaan tempak duduk selama 22 hari yaitu 199.242,” pungkas Eva.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

  • kereta jarak jauh
  • tiket kereta lebaran
  • ka lebaran

Original Source

Related posts

Leave a Comment