Trump Tuding New York Coba Hancurkan NRA

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menuduh para pejabat negara bagian New York berusaha untuk menghancurkan organisasi lobi senjata organisasi senapan Amerika (NRA). Pernyataan ini datang setelah pemerintah New York melakukan penyelidikan terhadap NRA.

Jaksa Agung New York, Letitia James, mengatakan, kantornya telah meluncurkan penyelidikan terkait dengan NRA, dan dia telah mengeluarkan panggilan pengadilan sebagai bagian dari penyelidikan. The New York Times melaporkan penyelidikan terkait dengan status bebas pajak grup.

“NRA dikepung oleh (Gubernur New York Andrew) Cuomo dan Jaksa Agung New York, yang secara ilegal menggunakan aparat hukum Negara untuk menjatuhkan dan menghancurkan organisasi yang sangat penting ini dan lainnya,” kata Trump.

“Ini harus segera diselesaikan secara cepat dan bersama-sama, hentikan pertengkaran internal dan kembali ke kejayaan secepatnya,” sambungnya melalui akun Twitternya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (30/4).

NRA sendiri adalah sebuah organisasi dengan lebih dari lima juta anggota. Organisasi ini menjadi pelobi senjata paling kuat dan terhubung dengan baik di AS.

Organisasi ini telah bekerja erat dengan legislator untuk melindungi produsen senjata api dari pertanggungjawaban atas kekerasan senjata dan mendorong larangan terhadap pejabat kesehatan AS untuk mempromosikan kontrol senjata.

(esn)

Original Source

Related posts

Leave a Comment