Tsamara Amany Tantang Parpol-parpol Lain Buktikan Sikap Antikorupsi

JawaPos.com – Pidato Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menjadi polemik. Sebagian pihak melihat pidato Grace sebagai tudingan bahwa partai lain tidak antikorupsi dan tidak konsisten memperjuangkan toleransi.

Ketua DPP PSI, Tsamara Amany heran elite-elite partai politik marah dan kecewa dengan pidato Grace tersebut. Padahal, kata Tsamara, ketuanya itu hanya ingin membuka diskusi terkait upaya antikorupsi dan membangun toleransi, yang sudah dilakukan partai politik.

‎”Sampai saat ini hanya jawaban yang menuduh kami berkhianat, menuduh kami, mengajak ribut, kekanak-kanakan. Padahal sebenarnya apa yang disampaikan oleh Sis Grace adalah murni membuka perdebatan publik tentang bagaimana sikap parpol jelang pemilu ini,” ujar Tsamara dalam konferensi pers di DPP PSI, Kamis (14/3).

Tsamara pun menantang orang-orang yang tidak sependapat dengan pidato Grace untuk menyajikan data dan fakta. “Sebenarnya kalau memang apa yang disampaikan oleh Sis Grace tidak tepat, ya disampaikan dengan faktanya saja. Bantah argumentasi dengan substansi,” katanya.

Meski begitu, Tsamara mengakui, pidato Grace merupakan sindiran terhadap partai-partai yang masih mencalonkan mantan narapidana kasus korupsi. Selain itu, kata dia, Grace juga menyinggung partai-partai yang mendukung Pansus Angket KPK di DPR.

“Jadi, ini lebih baik dibantah. Lebih baik dijawab ketimbang Sis Grace meminta maaf, atau menuduh kita yang tidak tidak,” pungkasnya.‎

Editor : Estu Suryowati
Reporter : Gunawan Wibisono

#psi #grace natalie #tsamara amany

Original Source

Related posts

Leave a Comment