Tuntun Sepeda Motor Curian, Maling Tepergok

Tuntun Sepeda Motor Curian, Maling Tepergok - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA – Pencurian sepeda motor Honda Scoopy terjadi di area perumahan Wisma Kedung Asem Indah. Dua pelaku beraksi.

Namun, baru satu maling yang bisa dibekuk Unit Reskrim Polsek Rungkut. Yakni, Zaenal Alawi, warga Wonosari Wetan Baru. Pelaku lain berhasil melarikan diri.

Kanitreskrim Polsek Rungkut AKP Oloan Manullang mengatakan, kedua pencuri beraksi Selasa (12/2) sekitar pukul 10.00.

“Mereka sudah mengincar sepeda motornya. Nekat ngelakuin pagi hari. Sebab, dirasa waktu itu aman,” katanya kemarin (15/2).

Mereka mengincar rumah yang dihuni Sawito, 26. Saat itu Sawito berada di rumah. Sedangkan kendaraannya diparkir di halaman.

Oloan menjelaskan, Alawi bertindak sebagai eksekutor. Sedangkan Kacong (buron) menunggu di kendaraan. Dengan bermodal kunci T yang dimodifikasi, pelaku berhasil merusak rumah kunci sepeda motor itu.

Namun, pelaku tidak langsung menyalakan mesin sepeda motor curian tersebut. Alawi mengeluarkan motor itu dari halaman rumah korban, lalu menuntunnya menjauh.

Jaraknya sekitar 50 meter dari tempat kejadian perkara (TKP). “Saat (pelaku, Red) menuntun (motor curian, Red), penghuni rumah memergokinya,” terang dia.

12 Next

SHARES

TAGS curanmorcuranmor ditangkap

Berita Terkait
Devi Licin, tapi Akhirnya, Dor!
Bertahun – tahun Keliling Daerah untuk Curi Motor
Kaki Kiri Oknum Siswa SMA Ini Terpaksa Ditembak, Begini Penjelasannya
Umur 23 Tahun, Sudah Lincah Mencuri Motor Puluhan Kali
Pelarian Dua Komplotan Curanmor Berakhir Seperti Ini, Satu Masih Buron
Dua Pelaku Curanmor di Pondok Gede Akhirnya Diringkus

Original Source

Related posts

Leave a Comment