Tutup Rakornas, Kader PDIP Bergoyang Lagu Jokowi Sekali Lagi

VIVA – Hari terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan ditutup dengan senam bersama dan menari oleh para kader yang menjadi peserta acara dari seluruh Indonesia, Jumat 11 Januari 2019. Acara digelar di halaman JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, yang menjadi tempat arena rakernas terlaksana sejak kemarin.

Pantauan VIVA di lokasi, sejumlah elite partai berlogo banteng itu hadir dan bergaya kasual santai dan menikmati acara dengan mengikuti senam. Mereka diantaranya Ketua nonaktif DPP PDIP bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bidang Perempuan dan Anak Wiryanti Sukamdani.

Tidak hanya para kader utama, para pesohor yang kerap disebut ‘Artis Nusantara’ PDI Perjuangan turut hadir. Mereka yang hadir seperti Jeffry Waworuntu, Chicha Koeswoyo, Tina Toon hingga diva pop Krisdayanti.

Mereka berdiri di atas panggung bergoyang dan mengikuti irama lagu yang diputar seperti lagu ‘Maumere’ dan ‘Jokowi Sekali Lagi’. Lagu ‘Jokowi Sekali Lagi’ terlihat biasa di telinga kader PDIP karena saat lagu diperdengarkan, mereka langsung mengangkat jari ‘salam metal’ dan jempol. Lagu itu diketahui selalu diputar dalam acara internal partai, seperti dalam waktu safari kebangsaan baru-baru ini ke sejumlah daerah.

Lihat Juga


Adapun acara digelar, kata Hasto Kristiyanto, menunjukkan bahwa kontestasi pemilihan apalagi politik itu sendiri harus menampilkan kegembiraan. Pernyataan itu sering diucap oleh Presiden Jokowi yang juga calon petahana terkait kondisi terkini.

“Pesta demokrasi lima tahunan harus dibuat menyenangkan tanpa perlu membuat rasa takut masyarakat. Karena hari ini kita ingin sehat, ingin berpolitik dengan wajah kegembiraan,” tutur Hasto.

Original Source

Related posts

Leave a Comment