Unik, Anies Baswedan Ucapkan Selamat Lebaran Pakai Bahasa Isyarat

RMOL. Banyak cara untuk mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada sesama. Bisa dengan lisan langsung kepada orang yang dituju atau lewat sambungan telepon.

Lebih banyak lagi yang memberi ucapan melalui pesan elektronik maupun media sosial.

Tapi, cara yang dipakai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, cukup unik dan terbilang jarang dilakukan, terutama oleh pejabat negara.

Anies menyebarkan ucapan selamat Idul Fitri 1439 H dalam rekaman video via media instagram pribadi (@aniesbaswedan). Yang unik adalah ucapan itu disampaikan dengan bahasa isyarat.

Bahasa isyarat Anies diterjemahkan ke dalam teks di dalam video buatan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta itu.

“Asssalamumalikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Anies Baswedan. Kami mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah kita selama Ramadhan diterima oleh Allah. Amin. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” demikian pesan Anies dengan bahasa isyarat.

Sampai berita ini dilaporkan, video Anies itu sudah dikomentari lebih dari 1700 akun dan disaksikan 107 ribu pengguna instagram.

Sejak dilantik menjadi Gubernur Jakarta, Anies menyatakan salah satu fokus kerjanya adalah menciptakan kesetaraan akses bagi seluruh masyarakat, terutama warga yang berkebutuhan khusus. [ald]

Related posts

Leave a Comment