Usai MU Bantai Fulham, Mourinho ‘Salahkan’ Ranieri

United baru saja menumbangkan the Cottagers 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho bangga dengan performa timnya saat bertemu Fulham pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris. United baru saja menumbangkan the Cottagers 4-1 di Stadion Old Trafford, Manchester, dalam duel yang berlangsung pada Sabtu (8/12) malam WIB.

Ia melihat perpaduan positif yang fantastis dari tuan rumah. Sebuah performa tim yang meyakinkan, semangat para pemain, dan dukungan maksimal dari penggemar.

Pada babak pertama, MU sudah unggul 3-0. “Jika babak kedua penampilan kami tidak sebagus babak pertama, saya harus menyalahkan Claudio Ranieri (pelatih Fulham). Dia membaca permainan dengan baik,” kata Mourinho, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (9/12).

Meski bercanda, Mourinho menunjukkan respek pada Ranieri. Ia menilai juru taktik asal Italia itu mampu membuat perubahan secara signifikan.

Hasil ini membuat MU mengakhiri catatan negatif di ajang Liga Primer. Sebelum membantai Fulham, Iblis Merah dijauhi kemenangam dalam empat partai secara beruntun.

Ia angkat jempol melihat usaha pemainnya. Mourinho melihat Juan Mata dan rekan-rekan memberikan segalanya.

MU berada di tangga keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 26 poin, Iblis Merah tertinggal delapan angka dari Arsenal di peringkat keempat.

Related posts

Leave a Comment