Wujud Toleransi, FPI DKI Dukung Pemindahan Lokasi Syukur Kemenangan Prabowo – Sandi Ke Kertanegara

Jum’at, 19 April 2019

Faktakini.com, Jakarta – Acara Syukur Kemenangan Indonesia untuk merayakan kemenangan paslon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada hari ini, Jum’at (19/4/2019) sedianya akan dilakukan di Monas dengan diawali longmarch atau berjalan kaki dari Masjid Istiqlal.

Namun akhirnya lokasi acara itu dipindahkan karena para pendukung Prabowo – Sandi tidak ingin mengganggu ketenangan beribadah umat Katholik yang sedang beribadah. Inilah wujud toleransi antar umat beragama.

Imam DPD FPI DKI Habib Muchsin bin Zaid Alatas mengungkapkan, “Keluarga besar FPI DKI Jakarta mendukung pemindahan lokasi kegiatan syukur kemenangan Indonesia yang dilakukan oleh Persaudaraan Alumni 212 (PA 212).”

“Yang tadinya longmarch dari Istiqlal ke Monas untuk membaca surat Yassin bersama di malam nishfu sya’ban dipindahkan menjadi di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan dikarenakan bersamaan hari Jum’at, 19 April 2019 adalah Hari Paskah umat Katholik yang wajib umat Islam dan masyarakat menghargai dan tidak boleh mengganggunya agar umat Katholik bisa menjalankan hari perayaannya dengan baik dan tenang”, ujar beliau.

Original Source

Related posts

Leave a Comment