Akui Operasi Sedot Lemak Wajah, Ratna: Saya Rasa Saya Cantik Dari Lahir

JAKARTA – Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet, mengakui dirinya melakukan operasi sedot lemak di Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, pada 21 September 2018.

Namun, Ratna membantah operasi itu untuk menambah kecantikan. Ia mengatakan hal itu hanya untuk perawatan wajah biasa.

“Terus mengenai mempercantik ya, saya rasa saya cantik dari lahir. Itu yang dilakukan sebenarnya sedot lemak, face lift, jadi tidak ada mengubah hidung atau memotong dagu, nggak ada,” kata Ratna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (26/3/2019).

Ratna meminta majelis hakim tidak terkesan menyalahkan dokter Sidik Setiamihardja yang melakukan operasi perawatan wajahnya. “Jangan terkesan dokter Sidik ini disalahkan, nggak ada yang salah dari apa yang dilakukan. Saya yang harus minta maaf sama dokter Sidik,” ucap Ratna lagi.

Kemudian, hakim ketua Joni menjelaskan bahwa penting untuk mengkonfrmasi keterangan saksi untuk memastikan kebenaran dari yang disampaikan. “Jadi gini, tidak ada yang disalahkan tapi perlu kebenaran ketengannya yang di berikannya di depan penyidik sama (atau) tidak dengan yang di dalam persidangan. Saya ulangi membacanya supaya saksi lebih paham dalam memberikan kesaksian,” kata Joni.

Ratna pun membenarkan semua keterangan yang diberikan Sidik, dokter bedah RS Bina Estetika, selama persidangan. “Jadi keterangan benar? Karena saudara langsung berdua yang berhadapan,” tanya hakim.

“Iya, dia dokter saya sejak 65,” jawab Ratna.

Dalam sidang hari ini, dokter Sidik membeberkan apa saja tindakan medis yang dilakukan dirinya terhadap Ratna Sarumpaet. Dia menyebut tindakan operasi tidak lain untuk mempercantik wajah seseorang.

“Ya cuma memperbaiki supaya cantik. Jadi pasien dirawat tiga hari dan tidak memberikan pesan dari hal lain yang tidak saya kerjakan,” kata Sidik.

(Baca: Direktur Rumah Sakit Benarkan Ratna Sarumpaet Operasi Plastik)

Usai sidang Ratna justru mengakui tindakan operasi plastik untuk mempercantik diri. “Siapa yang nggak mau cantik, jangan munafik dong,” tegas dia.

Ratna kembali tegaskan bahwa fakta persidangan hanyalah pengulangan karena semua sudah dia klarifikasi dan dia telah meminta maaf ke publik. Semua keterangan saksi telah dia benarkan.

“Ini kan hanya mengulang, sebenarnya saya kan sudah minta maaf sebenarnya tidak ditanyakan lagi bahwa aku melakukan kebohongan. Bener, itu semua bener (keterangan saksi), kan saya sudah mengakui,” tandas Ratna. (yendhi/yp)

Original Source

Related posts

Leave a Comment