Direktur Rumah Sakit Benarkan Ratna Sarumpaet Operasi Plastik

JAKARTA – Direktur Operasional Rumah Sakit Bedah Bina Estetika, Desak Gede Diah Asita Kencana Dewi, Menteng, Jakarta Pusat membenarkan terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet, melakukan operasi plastik pada 21 September 2018.

Hal itu disampaikan oleh Desak ketika menjadi saksi dalam persidangan Ratna yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Menurutnya, aktivis wanita itu tidak baru sekali mendatangi RS. Bina Estetika.

“Kalau dari data yang saya baca pernah tahun 2013, pernah datang sebagai pasien. Ketemu dokter Sidik konsultasi,” kata Desak di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (26/3/2019).

(Baca: Akui Rp90 Juta untuk Operasi Wajah, Ratna: Kamu Pikir Saya Miskin-miskin Amat?)

Desak mengaku tidak mengenal Ratna dan belum pernah bertemu secara langsung. Data yang dia sampaikan berdasarkan cacatan yang ada di RS. Bina Estetika. Selanjutnya, Ratna kembali datang pada Mei 2018 untuk konsultasi dengan dokter Sidik untuk konsultasi.

“Untuk kepastiannya saya kurang tahu karena konsultasi dengan dokter Sidik. Di bulan Mei dan Juli,” kata Desak sembari menyebut tidak mengetahui apakah kedatangan Ratna bulan Juli Berkaitan dengan bulan Mei.

Selanjutnya, Ratna kembali datang pada 20 September 2018, lagi-lagi bertemu dengan dokter bedah plastik, Dokter sidik. “Setelah 20 September tanggal 21 September kurang lebih jam 5 sore. Kemudian melakukan operasi,” kata Desak.

JPU lantas menanyakan tindakan medis yang dilakukan oleh dokter Sidik. Namun, Desak tidak bisa menjelaskan secara rinci karena bukan kompetensinya yang berlatar belakang dokter gigi.

“Melakukan tidakan medis facelift (prosedur bedah kosmetik). Kalau secara detil saya bukan kompetensi saya karena saya bukan dokter bedah plastik, secara umun tindakan tarik wajah, daerah wajah. Saya kurang bisa menjelaskan, dalam dunia medis bedah plastik,” ucap Desak.

Berdasarkan catatan medis, operasi Ratna Sarumpaet berlangsung kurang lebih empat jam sejak pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. Pasca operasi, Ratna tetap berada di RS Bina Estetika untuk tahap penyembuhan.

“Pasien masih tetap di rumah sakit sampai tanggal 24 (September 2018) dan dirawat di ruang rawat inap. Di VIP. Karena pasca operasi obserfasi rawat inap. Tanggal 24 pulang sekitar pukul 21.00 WIB,” tandas Desak. (yendhi/yp)

Original Source

Related posts

Leave a Comment