Pelajar Curi HP Teman Dijebloskan ke Penjara

TANGERANG – Ahmad Fattah (18) ditangkap polisi, karena dituduh mencuri handphone di rumah temannya di Cisoka, Kabupaten Tangerang. Banten. Pelajar ini sudah dijebloskan ke tahanan Polsek Cisoka .

Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti mengatakan, Ahmad diketahui beraksi pada Kamis (21/3/2019) lalu, ketika itu dia berkunjung ke rumah Wisnu (15), sekira pukul 13.00 WIB.

Namun saat korban sedang tertidur, Ahmad yang melihat handphone merk Asus milik korbannya sedang dicharge pun langsung dibawa kabur.

“Ketika korban sedang tertidur, ia kaget dibangunkan oleh neneknya untuk memberitahu bahwa hanphone milik korban yang sedang dicharge di ruang tamu sudah tidak ada dibawa kabur oleh pelaku,” katanya, Selasa (26/3/2019).

Peristiwa itu akhirnya dilaporkan korban ke Polsek Cisoka. Setelah menerima laporan, lanjut Kapolsek, pihaknya langsung mendatangi rumah pelaku, namun tidak ada.

Beberapa hari kemudian, Ahmad dibekuk di rumahnya dan menyita satu perangkat gawai merk Icery dari tangan pelaku.

“Handphone itu merupakan hasil penjualan dari handphone Asus milik Wisnu, lalu sisa penjualan dia pakai untuk jajan,” jelas Uka.

Dari kejadian tersebut, diketahui korban menderita kerugian sebesar Rp 2.779.000

Menurut Uka, kejadian di atas bukan kali pertama pelaku lakukan lantaran, ia sudah melakukannya beberapa kali.

“Pelaku mengaku pernah beberapa kali mengambil handphone milik temannya. Salah satunya handphone merk Lenovo A6000 punya teman korban juga diambil di tempat yang berbeda,” pungkasnya. (Imam)

Original Source

Related posts

Leave a Comment