Tiga Tersangka Pengedar Sabu Dibekuk

LAMPUNG – Diduga terlibat jaringan pengedar narkoba, tiga pemuda diringkus Satresnarkoba Polres Way Kanan di Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Lampung pada Selasa (26/3/2019) sore.

Tersangka insial AB (43), AS(36) dan EL(28) merupakan warga Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan dan Kampung Banjar Masin Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Narkoba IPTU Andre Try Putra di Polres Way Kanan, Selasa (26/3/2019) malam menjelaskan petugas Satnarkoba mendapat informasi bahwa ada pengedar yang akan mengantarkan paket narkotika jenis sabu kepada seorang laki-laki yang berinisial AB di Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu kabupaten Way Kanan.

Sehingga pukul 14.00 WIB, dilakukan penyergapan di kediaman AB di Kampung Tiuh Balak Baradatu. Saat petugas menggeledah saku celana tersangka ditemukan satu bungkus plastik bening yang di dalamnya terdapat tiga bungkus plastik berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,72 gram.

Petugas juga mengamankan AS dan EL karena saat digeledah ada kantong celana depan sebelah kanan AS ditemukan gulungan uang kertas pecahan Rp 5, ribu rupiah, didalamnya terdapat potongan kertas timah rokok beirisikan satu bungkus plastik bening berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,19 gram.

Berikut juga diamankan barang bukti dari EL berupa satu bungkus plastik bening berisikan Kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,21 Gram pada kantong celana belakang sebelah kanan dalam dompet tersangka EL

Tersangka dapat dikenai dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun paling lama 20 tahun,” Ungkap Kasat Narkoba. (Koesma/b)

Original Source

Related posts

Leave a Comment