Bersahabat Akrab, PKS Pede Kadernya Ditunjuk Prabowo Jadi Cawapres


KRICOM – Semua partai tentu berambisi menjadi calon presiden atau wakil presiden di Pemilu 2019, tak terkecuali PKS. Bahkan, mereka sangat percaya diri kadernya bisa ditunjuk oleh Prabowo Subianto.

Tak heran jika PKS sangat berambisi menyodorkan calon wakil presiden kepada Prabowo. Apalagi partai islam ini mengklaim sudah bersahabat dengan sang mantan Pangkostrad sejak lama.

“Kami akan berjuang pada gol tertinggi kami, yaitu kami yang jadi cawapres Prabowo,” kata Presiden PKS Sohibul Iman di kantor DPP Partai Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4/2018).

Sohibul tidak mempermasalahkan ada cawapres dari partai lain yang juga disodorkan pada Prabowo. Menurut dia, semua partai pasti mempunyai keinginan yang sama dan hal tersebut harus dihormati.

Dia tidak mau berandai-andai apakah nantinya cawapres Prabowo dari partai lain. Baginya, PKS harus bisa mengajukan nama untuk pendamping mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Dalam politik tidak ada yang mutlak, keputusan akhirnya nanti adalah hasil dari komunikasi politik,” ujarnya.

Menurut Sohibul Majelis Syura PKS telah memberi mandat pada dia untuk memperjuangkan satu nama cawapres dari sembilan tokoh yang telah diseleksi.

Baca Juga : Perekonomian Indonesia Masih Stagnan, Gerindra: Pak Jokowi Jangan Gombal Ya

“Tugas saya sebagai presiden partai memperjuangkan apa yang telah diamanatkan Majelis Syura,” tutur Sohibul.

Soal bila ada partai lain seperti PAN yang ikut menyodorkan nama cawapres, ia mengaku tidak menjadi masalah. PKS akan menghormati, tapi keputusan akhir hasil dari komunikasi politik Gerindra-PKS nanti.

“Yang pasti kami berjuang pada gol tertinggi, yaitu kami menjadi calon wakil presiden. Itu saja,” pungkasnya.

Saat ini komunikasi soal cawapres PKS diungkapkannya, telah berjalan. Bersama Sekjen Gerindra proses seleksi dan evaluasi sedang berjalan di internal Prabowo atas sembilan nama kader PKS tersebut.

Penilaian melihat beberapa aspek, mulai dari elektabilitas, mendongkrak kekurangan Prabowo hingga kecocokan. Ia menyebut PKS saat ini menunggu hasil proses evaluasi.

Related posts

Leave a Comment