Gerindra: Cuma Prabowo yang Mampu Tumbangkan Jokowi


KRICOM – Meski sempat dikabarkan bakal mengusung nama capres cawapres lain, Gerindra mengklaim Ketua Umumnya, Prabowo Subianto bakal tetap menggunakan tiket capresnya untuk melawan Jokowi.

Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan, saat ini pihaknya tengah disibukkan dengan pemilihan cawapres pendamping Prabowo.

“Komunikasi terus dibangun bersama PAN dan PKS, tapi sekarang masalahnya untuk cawapres itu kan cuma satu nama. Karena satu nama, kami harus ambil di antara 15 nama yang beredar selama ini,” kata Riza saat dihubungi wartawan, Jumat (20/4/2018).

Oleh karenanya, saat ini Gerindra bersama parpol lain tengah berkomunikasi untuk menentukan formula tepat cawapres pendamping Prabowo.

Berkenaan dengan sodoran kandidat cawapres, ia yakin PKS nantinya akan tetap menghormati keputusan Gerindra.

Baca Juga : Gerindra: Peluang Gatot cuma Jadi Cawapres

“Tentu parpol lain memahami dan ingin yang terbaik. Semua partai tidak akan memaksakan kader-kadernya. Mereka memperhitungkan menang, bukan hanya ikut pilpres saja,” jelas Riza.

Sejauh ini, parpol pendukung Gerindra, PKS telah mengusulkan sedikitnya 9 nama cawapres pendamping Prabowo.

Gerindra pun mengakui jika koalisinya saat ini hanya dipusingkan dengan sosok cawapres, bukan lagi misteri capres meski Prabowo dengan mandatnya itu masih dianggap abu-abu oleh sebagian pihak.

“Untuk melawan Jokowi, yang terbaik dan punya peluang menang mengalahkan cuma Prabowo. Nah sekarang tinggal cari nama cawapresnya siapa. Di antara 15 nama ini lah sedang kami cari,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment