Inilah 14 Tuntutan Pengemudi Gocar Dan Grabcar

RMOL. Massa Koalisi Kesejahteraan Driver Online (KKDO) Indonesia akan menyuarakan setidaknya 14 tuntutan mereka terhadap penyedia jasa transportasi aplikasi Gocar dan Grabcar.

“Jelas pertama soal menolak penyedia aplikasi menjadi perusahaan penyelenggara transportasi umum, kedua menaikkan tarif dari yang paling rendah jadi 4.600 per kilometer dan menyesuaikan bahan bakar BBM, ketiga suspend sepihak dan tuntutan lain yang banyak merugikan driver online,” ujar koordinator KDDO Indonesia, Alexander AS di dekat Gedung Kantor KPK Lama, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/4).

Tarif yang ditentukan naik Rp 1.600 per km dari sebelumnya Rp 3 ribu per km.

“Tarifnya itu beragam karna bisa turun, rata-rata itu 3000 dan itu terlalu kecil bagi pendapatan teman-teman driver online,” tukasnya.

Massa aksi yang diperkirakan mencapai lebih 500 orang dan 200 mobil itu sudah berada di Lippo Kuningan.

Tuntutan para driver lainnya yaitu mencabut taksi reguler dari aplikasi, hilangkan order prioritas, buat tombol keamanan dan jaminan serta santunan atas kecelakaan dan kriminalitas bagi kemanusiaan.

Kemudian insentif bonus disesuaikan dengan jam kerja estimasi satu trip sama dengan satu jam, konsumen dikenakan biaya pembatalan, minimal tarif Rp 20.000, turunkan fee aplikator maksimal 5 persen, konsumen mendaftar menggunakan Nomer Induk Kependudukan (NIK), sediakan fasilitas voice call dengan driver dan konsumen, sebelum membuat kebijakan aplikasi wajib berdiskusi dengan pengemudi atau driver serta pemutihan suspend.[wid]

Related posts

Leave a Comment