Pemuda Muhammadiyah Pilih Netral, Ingatkan Kader Tak Tebar Kebencian

VIVA – Pengurus Pusat atau PP Pemuda Muhammadiyah menegaskan bahwa dalam kegiatan pesta demokrasi pemilihan presiden 2019, PP Pemuda Muhammadiyah secara organisasi ambil posisi netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon.

Baik terhadap petahana pasangan nomor urut 01, Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Kiai Haji Ma’ruf maupun pasangan nomor urut 02, calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno.

“Secara pribadi Pemuda Muhammadiyah monggo. Tapi kalau secara organisasi tidak boleh. Itu bukan keputusan saya,” ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto di Jakarta Barat, Kamis, 6 Desember 2018.

Pria yang akrab disapa Cak Nanto ini menuturkan bahwa ormas Pemuda Muhammadiyah tetap berada di tengah. Artinya, tidak condong kepada kedua pasangan mana pun.

“Kita tidak dukung mendukung jadi tetap di tengah, kalau diberikan ruang yang sama pada siapa pun untuk jelaskan visi misinya diberikan ruang yang sama. Soal pilihan kader Muhammadiyah sudah paham pedomannya,” ujarnya.

Cak Nanto juga mengimbau kepada para kadernya di seluruh pelosok negeri agar tetap menjaga persatuan dan tidak saling menebarkan kebencian dalam Pilpres 2019.

Related posts

Leave a Comment