Lima Bahasa Tubuh yang Menandakan Komitmen, Kamu Wajib Baca

Suara.com – Masa pendekatan atau perkenalan bisa saja bikin kamu nyaman justru malah menjauh dari pasanganmu. Namun saat kamu sudah merasa nyaman, tapi belum tahu pasti yang dia rasakan, bingung, kan?

Mau ngomongin, tapi khawatir bikin doi ilfil. Mendingan cari tahu aja dulu lewat bahasa tubuh . Melansir dari Himedik, berikut lima bahasa tubuh yang menandakan si dia siap berkomitmen denganmu.

1. Dia mendekat saat bicara denganmu

Kita pasti pengin selalu dekat dengan orang yang kita cintai. Nah, jika orang itu mendekat ke kamu ketika sebenarnya enggak perlu, bisa jadi dia tidak hanya ingin mendengar perkataanmu, tetapi mulai tertarik denganmu.

”Di bar yang bising, bahasa tubuh ini belum tentu menandakan itu,” kata pakar bahasa tubuh Patti Wood kepada Elite Daily.

”Tapi, umumnya, ketika dia bisa mendengarmu dengan baik lalu tetap mendekat, itu berarti dia tertarik pada apa yang kamu bicarakan dan dirimu.”

2. Dia mengangkat alis saat kamu bicara

Mengangkat alis memang bisa menunjukkan kalau seseorang sedang bingung. Namun, Wood mengatakan, ketika si dia mengangkat alis saat kamu sedang berbicara, itu bisa berarti dia suka kamu.

”Perhatikan jika dia mengangkat alisnya dengan cepat begitu dia melihatmu, itu ajaib,” jelasnya.

”Kita langsung mengangkat alis ketika pertama kali melihat orang yang kita cintai dan percayai. Itu menandakan, ‘Saya suka apa yang saya lihat’ dan ‘Saya ingin lebih banyak dari ini.”’

Ilustrasi pasangan tertawa - (Pixabay/Pexels)Ilustrasi pasangan tertawa – (Pixabay/Pexels)

3. Senyumnya tulus

”Senyum yang sesungguhnya merekah jauh melampaui mulut,” kata Wood.

”Mereka mengangkat dahi dan memberimu mata yang sedikit menyipit untuk sesaat, bersama dengan garis-garis kecil. Jika senyumnya melibatkan seluruh bagian wajahnya, itu berarti kamu benar-benar membuat dia tertarik.”

4. Kakinya mengarah ke kamu

Arah kaki ternyata bisa mengartikan bagaimana perasaan dia ke kamu. ”Karena kaki ikut memberikan respons saat kamu dalam bahaya — melawan atau lari. Kaki sebagian besar dikendalikan oleh pikiran bawah sadar dan bisa sangat berpengaruh dalam interaksi sosial,” jelas Wood.

”Kaki cenderung menunjuk ke mana hati ingin pergi,” tambahnya. Jadi, jika dia mengarahkan kaki ke arahmu setiap saat, itu bisa menjadi petunjuk bahasa tubuh bawah sadar bahwa dia sudah jatuh hati, bahkan jika dia sendiri belum menyadarinya.

ilustrasi pasangan - (Pixabay/Free-Photos)ilustrasi pasangan – (Pixabay/Free-Photos)

5. Dia memberikan sentuhan kecil yang terasa romantis

Ada sesuatu yang terasa spesial dari seseorang ketika dia menyentuhmu dengan cara yang sopan (dan tentu saja atas persetujuanmu). Kalau pasanganmu menyentuh lututmu atau menyelipkan rambutmu ke belakang telinga, bisa jadi itu caranya menunjukkan komitmennya ke kamu.

”Kalau dia menyentuh lenganmu sebentar saat dia mengatakan sesuatu yang penting, dia pengin kamu mendengarkan,” kata Wood.

”Tapi jika dia menyentuhmu ketika kamu mengatakan sesuatu yang lucu atau luar biasa atau sedih dan bersifat pribadi, dia nyambung dengan apa yang kamu bicarakan.”

Jika kamu melihat dia melakukan beberapa di antara lima bahasa tubuh di atas, berarti dia sudah siap berkomitmen denganmu. Mungkin dia belum ngomong karena masih takut atau gugup. Jadi, enggak usah takut untuk mulai membicarakan hubungan kalian.

Himedik/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Original Source

Related posts

Leave a Comment