Tak Disangka, 3 Mitos Diet Ini Justru Jauhkan Anda dari Berat Badan Ideal

Suara.com – Kebanyakan orang mengidamkan berat badan yang ideal. Namun, baiknya Anda perlu hati-hati dalam memilah tips yang banyak beredar.

Pelatih kebugaran ternama Tiffiny Hall (34) mengatakan, ada tiga mitos yang selama ini dipercaya bisa menurunkan berat badan menjadi ideal. Dihimpun dari Dailymail, Rabu (9/1/2019), berikut 3 mitos dari wanita yang pernah melatih dalam program “Biggest Loser” ini:

1. Membatasi kalori adalah kunci

“Anda mungkin malah merampas nutrisi penting tubuh Anda, seperti protein dan karbohidrat, yang membantu membakar lemak dan membentuk otot,” jelas Tiffiny.

Ia menambahkan, jika Anda percaya pada mitos ini, kemungkinan besar Anda malah akan makan berlebihan.

Baca Juga: Ponsel Diambil, Pasien Rawat Inap di RS Kejar Pacarnya Sampai Area Parkir

Pelatih kesehatan holistik bersertifikat Lee Holmes juga mengatakan kepada FEMAIL bahwa penurunan berat badan jangka panjang yang sehat bukanlah dengan membatasi dan membakar kalori.

“Bagaimanapun juga, beberapa makanan rendah kalori dapat merusak tubuh Anda, seperti camilan berkalori 100 yang penuh dengan gula buatan, yang dapat membuat Anda merasa kembung,” jelas Lee.

Tiffiny Hall - (Instagram/@tiffhall_xo)Tiffiny Hall – (Instagram/@tiffhall_xo)

2. Anda harus berjam-jam olahraga di gym

“Jika Anda menghabiskan waktu berjam-jam di gym untuk melakukan hal yang sama berulang-ulang, tubuh Anda terbiasa dengan gerakan itu sehingga membuat latihan ini kurang efektif,” jelas Tiffiny.

Baca Juga: Menggemaskan, Video Seekor Anjing Menenangkan Bayi hingga Berhenti Menangis

Sebagai gantinya, ibu satu anak ini menyarankan untuk mengikuti ‘exercise plan’, yang terdiri dari latihan intensitas tinggi selama 20 menit.

Original Source

Related posts

Leave a Comment