15 Smartphone dengan Radiasi Tinggi, Punya Kamu Masuk Daftar?

Liputan6.com, Jakarta – Semua orang seringkali diingatkan bahwa terlalu sering berada di dekat smartphone bisa membahayakan kesehatan. Pasalnya, smartphone memancarkan radiasi.

Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya tiap smartphone memiliki tingkat radiasi yang berbeda-beda.

Baru-baru ini, sebuah laporan yang dirilis oleh lembaga proteksi radiasi Jerman mengungkap tingkat radiasi pada berbagai model smartphone.

Baca Juga

10 Smartphone dengan Radiasi TertinggiBos Xiaomi Akui Redmi Akan Hadirkan Model FlagshipGara-Gara Galaxy M, Xiaomi Pangkas Harga Smartphone Redmi

Sekadar informasi, satuan radiasi yang dipakai adalah watt per kilogram. Smartphone yang memiliki skor lebih rendah dianggap lebih aman ketimbang yang memiliki skor tinggi. Apa saja?

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Minggu (10/2/2019), rupanya menurut data, smartphone dengan tingkat radiasi paling tinggi adalah Xiaomi Mi A1. Smartphone ini memiliki kandungan radiasi 1,75 watt radiasi per kilogram.

Smartphone lain yang memiliki radiasi tinggi adalah OnePlus 5T dengan tingkatan 1,68 watt per kilogram.

Kemudian, perangkat lain yang juga memiliki tingkat radiasi tinggi adalah Xiaomi Mi Max 3 dengan 1,58 watt per kilogram.

Nah, berikut adalah daftar lengkapnya;

1. Xiaomi Mi A1 tingkat radiasi 1,75 watt per kilogram

2. OnePlus 5T tingkat radiasi 1,68 watt per kilogram

3. Xiaomi Mi Max 3 tingkat radiasi 1,58 watt per kilogram

4. OnePlus 6T tingkat radiasi 1,55 watt per kilogram

5. HTC U12 Life tingkat radiasi 1,48 watt per kilogram

Original Source

Related posts

Leave a Comment