5 Aplikasi yang Bikin Baterai Ponsel Cepat Habis

2. Tinder

Dengan melakukan beberapa tugas yang berat seperti mencari lokasi dan informasi seseorang mengakibatkan Tinder menjadi aplikasi yang banyak menyerap daya baterai Anda.

Meskipun Anda menutup aplikasi tersebut, Tinder tetap melacak lokasi Anda sehingga proses tersebut paling banyak menghabiskan daya baterai ponsel.

Baca juga: Main Ponsel saat Hujan Berpotensi Tersambar Petir, Benarkah?

3. WhatsApp

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan populer yang dapat membuat baterai Anda cepat habis. Selain itu aplikasi seperti WeChat dan LINE juga serupa.

Selain menguras kuota internet, menonton video dari WhatsApp langsung juga membuat baterai ponsel cepat habis. Sebaiknya Anda mematikan notifikasi pemberitahuan untuk mengurangi pemborosan baterai.

4. Google Maps

Fitur pelacak lokasi (GPS) menjadi salah satu penyebab borosnya daya baterai. Selain itu, Google Maps juga dilaporkan melakukan proses tracking lokasi untuk mencapai tujuan.

Proses tracking akan melakukan proses download source pada setiap peta yang ingin dilihat dan membuat baterai smartphone cepat habis. Anda dapat menonaktifkan tombol GPS di area notifikasi bila tidak terlalu memerlukannya untuk mengurangi konsumsi baterai.

5. Netflix

Aplikasi streaming video, film dan acara TV ini memang sangat menguras daya baterai ponsel Anda. Saat menggunakan aplikasi, layar ponsel Anda akan terus menyala dan koneksi Anda tidak terputus, sehingga dapat menguras habis baterai Anda dalam hitungan jam.

Original Source

Related posts

Leave a Comment