AHM Banderol Honda Gold Wing Rp1,01 Miliar

INILAHCOM, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda Gold Wing terbaru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Motor besar bergaya turing ini dibanderol Rp1,01 miliar on-the-road Jakarta. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White.

“Kami menghadirkan Honda Gold Wing dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia,” ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Karena kami menyadari ada banyak pecinta big bike yang menyukai turing dan menginginkan motor mewah dengan fitur yang canggih dengan kenyamanan terbaik,” imbuhnya.

Gold Wing terbaru ini dilengkapi Honda Smart Key System yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED guna mendukung performa turing.

Setiap sisi bagasinya memiliki kapasitas 30 liter, dan bagasi atas berkapasitas 50 liter yang dapat menampung dua helm full-face.

Tempat duduk Honda Gold Wing terpisah antara pengendara dan pembonceng sehingga pengendara dapat menikmati mengendarai motor sementara pembonceng dapat merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan. Model baru ini juga dilengkapi sistem monitoring tekanan angin pada ban.

Honda Gold Wing memiliki fitur canggih seperti sistem throttle-by-wire (TBW) dengan 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat diatur untuk kenyamanan maksimal.

Dalam memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol di layar display 7 inci. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Honda Gold Wing juga dilengkapi Apple CarPlay yang menghubungkan motor dengan iPhone pengendara untuk menunjukkan peta, kontak, dan musik. Keseluruhan fitur ini dapat diakses melalui layar display dengan konektivitas Bluetooth.

Honda Gold Wing dibekali mesin 6-silinder berkapasitas 1.800cc berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengempaskan tenaga 124 dk pada 5.500 rpm dengan torsi maksimum 170 Nm di putaran 4.500 rpm.

Tenaga besar tersebut disalurkan melalui transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru dengan 7-percepatan dan fitur forward/reverse Walking Mode.

“Honda Gold Wing akan memberikan pengalaman berkendara tertinggi. Kami sudah menyiapkan layanan terbaik di 11 jaringan Big Wing dengan tim yang sudah terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda ini,” pungkas Johannes.

Related posts

Leave a Comment