Amazon Siap Buat Layanan Streaming Gim

Liputan6.com, Jakarta –Amazon dikabarkan siap merambah bisnis gim lebih serius. Menurut laporan terbaru dari The Information, perusahaan yang dipimpin Jeff Bezos itu akan membuat sebuah layanan streaming gim dengan konsep mirip Netflix.

Dikutip dari Business Insider, Jumat (11/1/2019), layanan ini akan menawarkan sejumlah judul gim yang dapat diakses secara streaming. Dengan kata lain, pengguna tidak perlu membeli dan mengunduh judul gim yang tersedia.

Baca Juga

Amazon Siap Investasi Rp 14 Triliun ke IndonesiaBos Amazon Jeff Bezos Tak Sering Buka Smartphone, Kenapa?Wajib Tahu, 5 Fakta Soal Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos

Lebih lanjut disebutkan, Amazon sudah membicarakan rencana ini dengan sejumlah publisher gim. Kendati demikian, layanan ini tidak dapat dinikmati dalam waktu dekat, sebab paling cepat Amazon baru merilisnya pada 2020.

Hingga kini, Amazon masih menolak berkomentar mengenai laporan tersebut. Namun dari temuan The Verge diketahui, Amazon sedang membuka lowongan pekerjaan yang berhubungan dengan bidang gim.

Menurut sejumlah analis, rencana ini masuk akal mengingat Amazon merupakan perusahaan yang memiliki infrastruktur cloud computing mumpuni. Selain Amazon, Sony sebenarnya juga memiiki layanan serupa yang diberi nama PlayStation Now.

Layanan semacam ini memang menarik karena pemain tidak lagi perlu membeli satu gim secara penuh karena seluruhnya dapat diakses melalui cloud. Terlebih, gim kelas atas yang ditawarkan biasanya dapat dimainkan di perangkat kelas bawah.

Original Source

Related posts

Leave a Comment