Apa Itu Infrastruktur Langit yang Disebut Ma’ruf Amin di Debat Cawapres 2019?

Liputan6.com, Jakarta – Ketika membahas tentang ketenagakerjaan di Debat Cawapres 2019, cawapres Ma’ruf Amin menyebut teknologi digital dan juga infrastruktur langit.

“Kami akan mendorong tenaga kerja mampu menguasai teknologi, terutama teknologi digital. Kebetulan pemerintah sekarang sudah bisa membangun sejumlah infrasruktur, baik itu infrastruktur darat, infrastruktur laut, infrastruktur udara, dan infrastruktur langit,” ujar Ma’ruf Amin di Debat Cawapres 2019, Jumat (17/3/2019) malam.

Baca Juga

Cerita Ma’ruf Amin Siapkan Infrastruktur Langit, Seperti Apa?Palapa Ring, Tol Langit ala IndonesiaDebat Cawapres, Ma’ruf Amin Bahas Teknologi Digital dan Unicorn

Ia menuturkan, infrastruktur langit itu adalah melalui Palapa Ring. Dengan demikian, usaha-usaha startup, unicorn bahkan decacorn akan muncul.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menggambarkan proyek Palapa Ring untuk menghadirkan sinyal telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk akses internet, sebagai “tol langit”. Kehadiran tol langit ini akan kian memperkuat pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia.

“Pak Jokowi dan JK (Presiden dan Wakil Presiden) ingin ada pembangunan di seluruh Indonesia. Sekarang ada tol darat, tol laut, dan ini tol langit sebagian,” ungkap Rudiantara di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.

Original Source

Related posts

Leave a Comment