Baterai iPad Meledak, Pengunjung Toko Apple Dievakuasi

JAKARTA – Toko ritel Apple yang berada di Amsterdam untuk sementara ditutup setelah terjadi peristiwa baterai iPad yang meledak. Ledakan tersebut dikhawatirkan membahayakan keselamatan pengunjung toko.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (20/8/2018), lokasi kejadian ditutup untuk menghindari adanya ledakan susulan yang dikhawatirkan terjadi dan menghindari adanya pengunjung yang menghirup uap berbahaya lagi.

Karyawan toko yang berada di lokasi kejadian pun cepat tanggap dengan mengamankan perangkat yang meledak saat itu dan cepat mengamankan iPad dan baterai yang masuk ke dalam wadah pasir sesaat setelah kejadian berlangsung. Tidak ada api maupun asap akibat kejadian tersebut, namun terdapat tiga karyawan yang dikabarkan sulit untuk bernafas.

Petugas pemadam kebakaran yang datang bertugas untuk menghilangkan uap yang diakibatkan karena ledakan baterai iPad. Ini bukan hal pertama yang akan terjadi di Apple Store.

Baca juga: Dikritik Lambat Tangani Hoax, Ini Tanggapan CEO Twitter

Kejadian serupa dengan baterai iPhone terjadi di toko Apple di Swiss dan Spanyol awal tahun ini. Untungnya, tidak ada cedera besar di salah satu kejadian itu, tetapi beberapa karyawan menderita luka bakar ringan.

Baca juga: Unik, Robot Ini Bisa Bantu Pekerjaan Rumah Tangga

(ahl)

Related posts

Leave a Comment