Debat Cawapres, Ma’ruf Amin Bahas Teknologi Digital dan Unicorn

Liputan6.com, Jakarta – Sejumlah pertanyaan diajukan oleh panelis kepada kedua Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno di Debat Cawapres 2019. Ketika membahas tentang ketenagakerjaan, Ma’ruf Amin menyebut teknologi digital akan memainkan pernah penting dalam bidang ini.

Ma’ruf Amin mengatakan, salah satu faktor pendorong pertumbuhan tenaga kerja yaitu kemampuan untuk menguasai teknologi, terutama di bidang digital. Ia pun optimistis hal tersebut akan terjadi, terlebih lagi pemerintah saat ini yang dipimpin Presiden Joko Widodo, sudah membangun infrastruktur langit.

Baca Juga

Meme Kocak Debat Cawapres 2019Curhat Kocak Warganet Warnai Debat Cawapres 2019Tagar Wapresku Kyai vs Sandi Menang Debat Meriahkan Ranah Internet

Infrastruktur langit dalam ini adlaah proyek pembangunan jaringan serat optik nasional, Palapa Ring, untuk menghadirkan akses internet di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami ingin mendorong tenaga kerja mampu menguasai teknologi, terutama teknologi digital. Pemerintah sekarang juga sudah membangun infrastruktur, darat, laut, dan langit,” tutur Ma’ruf Amin di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Kemudian, ia juga menyoroti pertumbuhan industri startup di Tanah Air. Perkemangan akses internet di Indonesia, katanya, berperan besar melahirkan banyak startup.

Original Source

Related posts

Leave a Comment